GN-OTA Yayasan Tangan Pengharapan Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa SD

Ketua GN-OTA Yayasan Tangan Pengharapan Barito Timur, saat menyalurkan bantuan untuk siswa SD Negeri 5 Tamiang Layang, Sabtu, 8 Juni 2024. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Yayasan Tangan Pengharapan Kabupaten Barito Timur, menyalurkan bantuan pendidikan untuk 42 siswa SD Negeri 5 Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Sabtu, 8 Juni 2024.

Bantuan yang disalurkan kepada anak asuh berupa paket seragam, sepatu dan makanan tambahan.

Ketua GNOTA Yayasan Tangan Pengharapan Munita Mustika Dewi AY Mebas menerangkan, bantuan untuk meringankan beban orang tua siswa.

“Ini untuk mengurangi beban rumah tangga dan semoga paket yang diberikan bisa membantu serta bermanfaat,” ujarnya saat diwawancarai.

Pada kesempatan yang sama anggota DPRD Barito Timur ini juga mengajak guru dan orang tua memikirkan tumbuh kembang anak dengan menghentikan konsumsi makanan dan minuman instan.

“Kami mengharapkan mengonsumsi ini (makanan/minuman) instan bukan dikurangi tetapi dihentikan, karena mengganggu tumbuh kembang anak,” katanya.

Sebelumnya Yayasan Tangan Pengharapan Barito Timur juga telah menyalurkan bantuan pendidikan kepada siswa SD Negeri 1 Jaar sebanyak 24 paket. Penyaluran selanjutnya direncanakan di SD Negeri Trans 100 Desa Wuran, SD Negeri Bagok dan SD Negeri Lalap. (ASR)

error: Content is protected !!