Rutan Tamiang Layang Gelar Penyuluhan PHBS ke Warga Binaan

Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada para warga binaan pemasyarakatan Rutan Tamiang Layang, Rabu, 17 April 2024. (Foto: Humas Rutan Tamiang Layang)

BERITA62.COM, Barito Timur – Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat mengadakan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada para warga binaan pemasyarakatan Rutan Tamiang Layang, Rabu, 17 April 2024.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut Kepala Rutan Tamiang Layang Arief Budi Prasetya mengatakan kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 sekaligus sebagai upaya menciptakan lingkungan Rutan yang sehat dan terhindar dari penyakit.

Karena itu dia menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Dinas Kesehatan Barito Timur untuk memberikan penyuluhan PHBS kepada para warga binaan.

“Penyuluhan ini sangat penting bagi para warga binaan untuk meningkatkan kesadaran mereka tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan,” tuturnya.

Arief berharap dengan adanya penyuluhan itu, para warga binaan dapat memahami dan menerapkan PHBS dengan baik sehingga dapat tercipta lingkungan Rutan yang sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Ini merupakan salah satu wujud komitmen bersama antara Dinas Kesehatan dan Rutan Tamiang Layang untuk meningkatkan derajat atau kualitas kesehatan masyarakat, termasuk para warga binaan di Rutan Tamiang Layang,” ujarnya. (ASR)