Ini yang Akan Dilakukan Ahmad Janawi Setelah Jabat Kasi Bimas Islam Kemenag Barito Timur

Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, H Ahmad Janawi. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – H Ahmad Janawi yang sebelumnya menjabat sebagai Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, kini dipercaya menjadi Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam di kantor yang sama.

Saat dimintai tanggapan terkait jabatan barunya, Janawi mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan program yang sudah di Bimas Islam Kantor Kemenag Barito Timur.

“Karena ini sudah tahun berjalan, dan saya baru menjabat sejak 1 April 2024 kemarin menjadi Kasi Bimas Islam. Untuk itu, sementara ini saya hanya melanjutkan program yang telah disusun sebelumnya,” ujarnya, Jumat, 19 April 2024.

Meski demikian, Ahmad Janawi juga tetap akan melakukan pembenahan-pembenahan di seksi yang menjadi tanggung jawabnya termasuk masalah beberapa Kantor Urusan Agama (KUA) yang bangunannya belum permanen.

KUA yang dimaksud yaitu KUA Kecamatan Raren Batuah, Karusen Janang, Paku dan KUA Kecamatan Paju Epat.

“Jadi, itu salah satu pekerjaan rumah atau PR yang akan segera saya lakukan pembenahan karena tanahnya sudah ada dan tinggal surat menyurat tanahnya saja lagi yang dituntaskan,” jelasnya.

Selanjutnya Ahmad Janawi juga akan berencana untuk meningkatkan pembinaan majelis taklim.

“Insya Allah nanti secara bertahap akan kita lakukan semua,” tandasnya. (ASR)