Umum  

Ketua KNPI Barito Timur Berikan Bantuan untuk Komunitas Relawan dan Anak Yatim

Ketua DPD KNPI Barito Timur Adi Mula Nakalelu A Garoe menyerahkan secara simbolis bantuan kepada 17 komunitas relawan emergency dengan nilai total Rp17 juta. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Barito Timur Adi Mula Nakalelu A Garoe memberikan bantuan kepada relawan emergency se-Barito Timur serta anak yatim-piatu dalam rangkaian acara safari Ramadan yang digelar di Wisata Berugak Lombok Desa Rodok Kecamatan Dusun Tengah, Senin, 8 April 2024.

Total bantuan yang diserahkan Adi untuk relawan berjumlah Rp17 juta atau masing-masing komunitas relawan mendapatkan bantuan sebesar Rp1 juta.

Acara safari Ramadan itu juga diisi dengan tausiyah, dialog pemuda dengan ustadz penceramah, buka puasa bersama dan penampilan band dari komunitas musik di Dusun Tengah. Tampak hadir perwakilan organisasi pemuda, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan relawan.

“Acara safari Ramadan yang diisi dengan beberapa kegiatan ini menjadi momen yang sangat berarti bagi kita semua karena kita dapat berkumpul bersama-sama, saling berbagi kebahagiaan dan meningkatkan keakraban di antara kita,” ucap Ketua KNPI dalam sambutannya.

Adi mengatakan, safari Ramadan merupakan kegiatan rutin KNPI Barito Timur setiap tahun pada bulan Ramadan.

“Semoga acara ini juga menjadi sarana untuk memperbanyak amal ibadah kita di bulan Ramadan yang suci ini, dan silaturahmi ini juga akan terus kami laksanakan,” harapnya.

Adi Garoe menambahkan, selain itu KNPI akan membuat kegiatan-kegiatan positif yang nantinya melibatkan pemuda dan masyarakat Barito Timur.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan hari ini menjadi titik awal pengembangan generasi muda Barito Timur yang menjadi teladan bagi kabupaten/kota lain yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah,” harapnya.

Ketua KNPI menuturkan, setiap masa pemuda memiliki kompleksitas tantangan sesuai konteksnya, tantangan-tantangan itu terbentang dari hal sederhana hingga paling rumit.

“Kelahiran KNPI adalah bukti kepekaan dan kepeloporan generasi muda dalam menjawab tantangan tahapan kesejarahan dengan menggalang semangat persatuan dan kesatuan serta mengkonsolidasi keanekaragaman potensi dalam rangka mensukseskan kegiatan pembangunan nasional,” jelasnya.

Atas nama keluarga besar KNPI Barito Timur Adi Garoe mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan dan menyongsong hari raya Idulfitri 1445 hijriah kepada umat Islam dan berharap bulan Ramadan ini menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Semoga di bulan penuh rahmat ini kita senantiasa diberi kesehatan, dan keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya. (ASR)