GN-OTA Yayasan Tangan Pengharapan Salurkan 72 Paket Bantuan Pendidikan di Kecamatan Dusun Tengah

Penyaluran bantuan pendidikan oleh GN-OTA) Yayasan Tangan Pengharapan Barito Timur di Kecamatan Dusun Tengah, Jumat, 2 Februari 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) Yayasan Tangan Pengharapan Kabupaten Barito Timur kembali menyalurkan bantuan pendidikan kepada siswa Sekolah Dasar atau SD, Kamis, 2 Februari 2024. Kali ini penyaluran bantuan dilakukan di SDN Baruyan dan SDN Kunjung di Kecamatan Dusun Tengah.

Penyaluran bantuan pendidikan itu juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler dan Anggota Komisi III DPRD Barito Timur Mardianto.

Ketua Yayasan Tangan Pengharapan Munita Mustika Dewi menjelaskan, yayasan yang dipimpinnya tidak sepenuhnya mengasuh anak-anak tersebut tapi menjadi orang tua asuh dengan memberikan bantuan pendidikan untuk meringankan beban orang tua mereka.

Penyaluran bantuan pendidikan oleh GN-OTA) Yayasan Tangan Pengharapan Barito Timur di Kecamatan Dusun Tengah, Jumat, 2 Februari 2024. (Foto: Ist)

“Bantuan pendidikan yang disalurkan berupa paket seragam sekolah. Kali ini total bantuan kami salurkan pada dua sekolah sebanyak 72 paket,” ujarnya usai penyaluran.

Pada penyaluran bantuan, lanjut Munita, anak-anak penerima bantuan didampingi oleh orang tua masing-masing agar bantuan tepat sasaran.

Wakil Ketua I DPRD Ariantho S Muler, saat dimintai tanggapan terkait kegiatan Yayasan Tangan Pengharapan itu, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan pendidikan yang pendidikan GN-OTA Yayasan Tangan Pengharapan kepada siswa di Kecamatan Dusun Tengah.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang kurang mampu dan memacu mereka agar lebih semangat lagi belajar,” ucapnya.

Ariantho berharap kami Yayasan Tangan Pengharapan juga dapat menjangkau dan menyalurkan bantuan pendidikan bagi pelajar dari keluarga kurang mampu di wilayah lain.

Sementara itu Anggota Komisi III DPRD Mardianto juga mengaku sangat mendukung kegiatan Yayasan Tangan Pengharapan tersebut agar anak-anak dari keluarga kurang mampu dapat tetap mengenyam pendidikan yang layak.

“Kami sangat mendukung program GN-OTA Yayasan Tangan untuk membantu anak-anak sekolah yang mungkin saat ini lagi membutuhkan, karena mereka akan menjadi penerus kita,” ucapnya. (ASR)