Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMPR Kuliah Lapangan di RRI Palangka Raya

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UMPR saat kuliah lapangan di RRI Palangka Raya, Rabu, 13 Maret 2024. (Foto: Arya Suta Ranggastara)

BERITA62.COM, Palangka Raya – Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya mengadakan kegiatan Kuliah Lapangan di Radio Republik Indonesia atau RRI Palangka Raya, Rabu 13 Maret 2024.

Dalam kegiatan kuliah lapangan tersebut para mahasiswa diajak untuk mengenal berbagai macam tempat siaran serta bagaimana jalannya sebuah penyiaran radio.

“Dari kegiatan kuliah lapangan ini saya jadi bisa lebih tau cara kerja dari penyiaran radio itu maupun program program apa saja yang di berikan untuk para pendengar,” ucap salah satu mahasiswa.

Kuliah lapangan ini diikuti dengan antusias oleh mahasiswa karena mereka dapat belajar banyak hal dan memberikan pengetahuan baru tentang sejarah penyiaran radio.

Kepada para mahasiswa Ilmu Komunikasi UMPR, Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Palangka Raya Dwi Korianingsih kemudian menyampaikan program apa saja yang disajikan oleh RRI Palangka Raya untuk para pendengar.

“Kita sudah tidak lagi menggunakan siaran audio saja tetapi juga dengan audio visual. Kami juga memiliki tiga program yaitu, Pro 1 sebagai kanal insipirasi, Pro 2 dicetuskan untuk anak anak muda, dan Pro 4 yang dikhususkan untuk konten lokal” jelasnya.

Dwi pun berharap masyarakat Kalimantan Tengah bersama membangun negeri Isen Mulang ini dengan mendengarkan berita-berita yang baik dari RRI.

“Kami juga mengajak pendengar dan penonton RRI Net untuk memberdayakan pemuda dan masyarakat serta khususnya UMKM di Palangka Raya maupun sekitar dalam program konten lokal,” ucapnya.

Kegiatan kuliah lapangan ini dibimbing langsung oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi Annisa Rizki Ananda, M.I.Kom serta dosen pengajar Srie Rosmilawati, M.I.Kom dan Dr. Aquarini, M.I.Kom. (Arya Suta Ranggastara)