Umum  

20 Bintara Remaja Memulai Tugas di Polres Barito Timur

Para bintara remaja menjalani prosesi mandi kembang pada upacara penyambutan bintara remaja di Mapolres Barito Timur, Rabu, 10 Januari 2024. (Foto: Humas Polres Bartim)

BERITA62.COM, Barito Timur – Sebanyak 20 bintara remaja lulusan Sekolah Polisi Negara atau SPN Tjilik Riwut memulai tugas di Polres Barito Timur. Awal pengabdian ini ditandai dengan upacara penyambutan bintara remaja yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Barito Timur, Rabu, 10 Januari 2024.

Penyambutan tersebut juga ditandai dengan prosesi penyiraman air kembang terhadap para bintara remaja dengan posisi sujud syukur atas anugrah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Pada sambutannya Kapolres mengucapkan selamat datang kepada seluruh bintara remaja yang di tugaskan oleh Polda Kalteng.

“Inilah lingkungan dimana kalian nantinya akan melaksanakan tugas sebagi abdi negara,” ujarnya

Kapolres juga menyampaikan harapannya agar para bintara remaja dapat menjalankan tugas dengan baik sebagaimana tugas dan fungsi anggota Polri, berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan dan pengayoman.

“Saya berharap kalian juga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri khususnya di Kabupaten Barito Timur,” pinta Viddy.

Kapolres kemudian mengingatkan agar para bintara remaja itu segera menjalankan tugas dan mengukir prestasi.

“Buatlah bangga dirimu dan orang tua serta bawa harum nama Polres Barito Timur pastinya, apabila menjalankan tugas dengan baik sesuai prosedur tentunya tidak akan terjerumus dengan hal yang negatif,” katanya.

Viddy Dasmasela juga menitipkan pesan kepada para pejabat utama, para perwira dan bintara agar senantiasa menularkan ilmu-ilmu yang positif serta contoh yang baik sehingga menjadikan bintara remaja menjadi pribadi yang baik dari segi pengetahuan, sikap perilaku dan keterampilan agar mampu menghadapi tantangan pada era ini.

“Kepada seluruh bintara remaja saya berpesan agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan profesionalisme Polri dengan berpegang teguh pada Tribrata dan Catur Prasetya sebagai jati diri Insan Bhayangkara, jaga kekompakan dan kebersamaan serta tanamkan kesetiakawanan yang positif sesama anggota,” ujarnya.

“Hindari pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun, laksanakan tugas dengan penuh keseriusan dengan didasari disiplin, jujur, bertanggung jawab dan dedikasi yang tinggi,” lanjut Kapolres.

Upacara penyambutan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Andika Rama, pejabat utama, para perwira serta seluruh anggota Polres Barito Timur. (ASR)

error: Content is protected !!