Umum  

Relawan Matabu Jaya Kumpulkan Rp70 Juta dalam Dua Malam Saprah Amal Pembelian Ambulans

Penutupan Saprah Amal penggalangan dana untuk pembelian 1 unit ambulans Relawan Matabu Jaya, Minggu, 12 Mei 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Relawan Matabu Jaya (RMJ) di Kabupaten Barito Timur berhasil menghimpun dana sebesar Rp72.888.000 selama dua malam pelaksanaan Saprah Amal penggalangan dana untuk pembelian 1 unit ambulans.

“Alhamdulillah target penggalangan dana kami sebelumnya sekitar Rp55 juta sebagai tambahan membeli 1 unit mobil bekas untuk ambulans dan hasil penggalangan ini telah melampaui target,” ujar Ketua RMJ Safrahuddin pada penutupan Sapra Amal, Minggu, 12 Mei 2024.

Saprah Amal Relawan Matabu Jaya. (Foto: ASR)

Sebelumnya RMJ juga telah memiliki kas sebesar Rp32.055.071 hasil penggalangan dana melalui amplop yang diedarkan dan transfer rekening sepanjang Desember 2023 hingga April 2024.

“Jadi total donasi yang kami kumpulkan sepanjang Desember 2023 sampai malam ini sebesar Rp104.935.071,” jelas Ketua RMJ.

Warga Desa Matabu dan sekitarnya antusias mendukung Saprah Amal Relawan Matabu Jaya. (Foto: ASR)

Atas donasi yang terkumpul tersebut dia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Desa Matabu serta seluruh donatur dari Barito Timur maupun dari luar daerah yang menyumbang melalui rekening bank.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan acara ini sekalipun dalam waktu yang relatif singkat, kepada pemuda-pemuda Desa Matabu yang bersemangat untuk suksesnya acara ini, kemudian terima kasih juga kepada Relawan Sulung Rescue, Relawan Mungkur Kandangan dan Relawan Papas Pasar Panas yang telah mendukung Saprah Amal ini sampai selesai,” lanjut Ketua RMJ.

Warga Desa Matabu dan sekitarnya antusias mendukung Saprah Amal Relawan Matabu Jaya. (Foto: ASR)

Meski saat ini penggalangan dana untuk pembelian ambulans telah berakhir namun Safrahuddin tetap membuka kesempatan bagi masyarakat Barito Timur atau donatur yang ingin mendukung RMJ dengan berdonasi melalui transfer rekening Relawan Matabu Jaya pada Bank Kalteng 202-0202-22099-9 atau pada Bank Mandiri 4510-0103-4396-535.

“Bisa juga mengantar langsung ke pos Relawan Matabu Jaya di RT 06 Desa Matabu,” tambahnya.

Malam terakhir Saprah Amal Relawan Matabu Jaya berlangsung hingga tengah malam. (Foto: ASR)

Ketua RMJ berharap niat baik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pembelian unit ambulans itu dapat berjalan dengan lancar melalui dukungan masyarakat sekitar, pemerintah daerah dan pihak swasta.

“Jadi kami mempersiapkan Matabu Jaya ini bukan untuk 5 sampai 10 tahun ke depan saja tapi terus untuk anak cucu kita sehingga Relawan Matabu Jaya dapat berperan lebih luas lagi dalam membantu masyarakat pada kondisi darurat, musibah, kebencanaan atau kegiatan sosial dan kemanusiaan lainnya,” terang Safrahuddin. (ASR)