Umum  

Raih Nilai Tertinggi, Bank Kalteng Juara I Penilaian Stan Pameran Bartim Expo 2023

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menyerahkan piagam dan uang pembinaan kepada Bank Kalteng sebagai pemenang penilaian stan pameran pada Bartim Expo 2023. (ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Tim juri yang terdiri dari Asisten II Sekda Barito Timur Amrullah, Kepala Disdagkop UKM Barito Timur Berson serta Ketua TP-PKK Barito Timur Munita Mustika Dewi memberikan nilai tertinggi yakni 9.056 kepada stan Bank Kalteng pada Bartim Expo 2023 yang dilaksanakan pada 8-28 Agustus 2023.

Dengan demikian Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang meraih juara I dalam pengumuman penilaian stan yang disampaikan pada malam penutupan Bartim Expo, Senin, 28 Agustus 2023.

“Berikutnya Juara II dengan nilai 8.453 diraih oleh stan PKK Barito Timur dan juara III dengan nilai 8.329 jatuh pada stan gabungan Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Dinas Lingkungan Hidup Barito Timur,” kata Asisten II Sekda Amrullah saat membacakan hasil penilaian mewakili dewan juri yang lain.

Menurutnya, pada Bartim Expo yang dilaksanakan selama 21 hari tersebut terdapat 23 stan yang diisi oleh perangkat daerah, BUMN dan BUMD, TP-PKK serta organisasi kemasyarakatan.

“Aspek yang dinilai adalah kesesuaian dengan tema, pemanfaatan ruangan, keindahan, perilaku, keramahan, kejelasan serta banyaknya pengunjung,” tutur Amrullah.

Dalam laporannya sebagai Ketua Panitia Bartim Expo 2023, Sekretaris Daerah Panahan Moetar mengatakan, Bartim Expo 2023 merupakan sarana untuk memberikan informasi kepada masyarakat Barito Timur tentang hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai.

“Dapat kami laporkan bahwa Bartim Expo 2023 adalah sarana untuk memberikan informasi kepada masyarakat Barito Timur tentang hasil pembangunan melalui unsur-unsur pemerintah, organisasi kemasyarakatan maupun pihak swasta,” ujarnya.

Selanjutnya, kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-21 Barito Timur dan HUT ke-78 Kemerdekaan RI itu diharapkan dapat mendorong perkembangan sektor industri kreatif, perkembangan desain produksi kreatif serta mendorong perkembangan untuk meningkatkan nilai tambah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Bartim Expo 2023 juga diharapkan juga dapat memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Barito Timur dan sekitarnya,” kata Panahan.

Pada malam puncak Bartim Expo 2023 tersebut panitia mempersembahkan penampilan dari artis KDI yang diharapkan dapat menghibur masyarakat Barito Timur.

“Dan kami sampaikan laporan dari dinas perdagangan, kami memperkirakan sampai penutupan malam hari ini uang yang beredar di Bartim Expo 2023 mencapai Rp2,1 miliar, mudah-mudahan ini mampu menggerakkan semangat teman-teman pelaku UMKM untuk lebih berkreasi dan berinovasi sehingga ke depannya produk-produk UMKM Barito Timur mampu bersaing bukan saja di kelas kabupaten namun juga di provinsi bahkan di tingkat nasional,” kata Panahan. (ASR)

error: Content is protected !!