Umum  

Resort GKE Tamiang Layang Rayakan Paskah

Perayaan Paskah Resort GKE Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, Sabtu, 15 April 2023.

BERITA62.COM, Barito Timur – Resort Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur mengadakan perayaan Paskah di Gereja Palanungkai Sabtu, 15 April 2023.

Perayaan Paskah tersebut mengangkat tema “Ia Mendahului Kamu ke Galilea, Jangan Takut”. Tema itu dikutip dari Injil Matius 28:7 dan 10.

Rangkaian perayaan didahului dengan pemutaran film bertema Paskah dan drama jalan salib, selanjutnya ibadah Paskah yang dipimpin Pendeta Eladia, kemudian perayaan serta undian doorprize.

Drama jalan salib pada perayaan Paskah Resort GKE Tamiang Layang, Sabtu, 15 April 2023.

Sekretaris Panitia Perayaan Paskah, Arydeni mengatakan, perayaan paskah tersebut diikuti oleh seluruh lingkungan Resort GKE Tamiang Layang dan GKE sekitar Tamiang Layang.

“Perayaan ini untuk memperingati peristiwa penyaliban atau kematian Yesus Kristus di kayu salib untuk menebus dosa-dosa manusia,” ujarnya.

Panitia berharap dengan perayaan Paskah itu umat kristiani menyadari betapa besarnya kasih Tuhan Yesus Kristus terhadap manusia sehingga dia mengorbankan nyawanya untuk menebus manusia dari kebinasaan.

Drama jalan salib pada perayaan Paskah Resort GKE Tamiang Layang, Sabtu, 15 April 2023.

Menurut Arydeni, selain ibadah dan perayaan Paskah itu, sebelumnya pihaknya juga sudah mengadakan berbagai kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan hari Paskah

“Ada pertandingan bola voli, senam bersama, lomba karaoke dan lain-lain yang nanti hadiahnya dibagikan pada puncak perayaan,” paparnya.

Pada kesempatan itu Arydeni menyampaikan ucapan terima kasih seluruh panitia, Ketua Resort GKE Tamiang Layang, Majelis Pekerja Harian atau MPH dan jemaat GKE Tamiang Layang serta Pemkab Barito Timur yang telah mendukung perayaan Paskah.

“Berkat dukungan dari semua pihak acara ini dapat terselenggara dengan baik,” ujarnya.

Perayaan Paskah Resort GKE Tamiang Layang juga dihadiri oleh Sekda Barito Timur Panahan Moetar, Kajari Daniel Panannangan serta unsur Forkopimda lainnya. (ASR)

error: Content is protected !!