Umum  

Penjual Tahu Sumedang Tabrakan dengan Honda Beat di Bambulung

Tabrakan antara Yamaha Vixion DA 3461 VO yang dikendarai penjual tahu sumedang bernama Ahmad Ari Saputra dengan Honda Beat DA 6432 HO yang dikendarai oleh seorang pelajar SMA di Jalan Ampah - Buntok, Desa Bambulung Kabupaten Barito Timur, Senin, 3 April 2023.

BERITA62.COM, Barito Timur – Sebuah sepeda motor Yamaha Vixion DA 3461 VO yang dikendarai penjual tahu sumedang bernama Ahmad Ari Saputra bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat DA 6432 HO yang dikendarai oleh seorang pelajar SMA di Jalan Ampah – Buntok, Desa Bambulung Kabupaten Barito Timur, Senin, 3 April 2023.

Akibatnya kecelakaan tersebut keduanya mengalami luka-luka di kepala karena tidak mengenakan helm.

Kasatlantas Polres Barito Timur AKP Irfan Mochammad Nur Alireja melalui Kanit Gakkum Ipda Ahmad Fauzi mengungkapkan kronologis kecelakaan itu. Menurut Fauzi, saat kejadian Yamaha Vixion yang membawa 8 rak tahu sumedang datang dari arah Ampah.

“Sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara) pengendara Vixion ini bermaksud menyalib truk di depannya. Saat berada dijalur berlawanan datang Honda Beat DA 6432 HO. Karena jarak yang sangat dekat sehingga tabrakan tidak terhindarkan,” paparnya.

Pengendara Vixion terjatuh di badan jalan sebelah kanan dan pengendara Honda Beat bersama sepeda motornya terjatuh ke parit. Keduanya kemudian dievakuasi oleh relawan ke Puskesmas Bambulung sebelum dirujuk ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

Kanit Gakkum menambahkan, kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan lanjutan oleh Satlantas Polres Barito Timur.

Pada kesempatan itu dia juga mengimbau pengguna sepeda motor agar selalu mengenakan helm standar saat berkendara.

Pesan itu disampaikan Fauzi karena sebagian besar kasus kecelakaan sepeda motor mengalami fatalitas akibat tidak mengenakan helm.

“Pada musim hujan ini banyak jalan yang berlubang berlubang dan rawan menyebabkan kecelakaan, dalam seminggu terakhir ada sekitar enam kejadian kecelakaan dan hampir semua mengalami luka parah di kepala karena tidak memakai helm,” ungkapnya. (ASR)

error: Content is protected !!