Umum  

Kapolres Barito Timur Pimpin Upacara Penyambutan Bintara Remaja

Kapolres Barito Timur menyiramkan air kembang kepada Bintara Remaja saat dalam tradisi penyambutan yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Barito Timur, Jumat, 10 Februari 2023. (Foto: Humas Polres Bartim)

BERITA62.COM, Barito Timur – Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela memimpin upacara tradisi penyambutan Bintara Remaja Polri Angkatan 47 dan 48, di Lapangan Mapolres Barito Timur, Jumat, 10 Februari 2023.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakapolres Kompol Zulyanto L Kramajaya, para pejabat utama, perwira serta bintara Polres Barito Timur.

Tradisi penyambutan itu merupakan awal dari proses pembinaan karir yang bertujuan untuk mempererat jiwa Korps Bhayangkara bagi personel Polri yang baru ditempatkan di kewilayahan khususnya Polres Barito Timur.

Dalam amanatnya Kapolres mengucapkan selamat datang kepada 8 personel Bintara Remaja angkatan 47 dan 1 personel Bintara Remaja angkatan 48 yang ditempatkan di Polres Barito Timur itu.

Viddy juga menititipkan para Bintara Remaja kepada pejabat utama serta para perwira dan bintara senior untuk menularkan ilmu-ilmu yang positif dan membuat bintara baru itu menjadi bintara yang cerdas baik dari segi pengetahuan, sikap, perilaku maupun keterampilan agar mampu menghadapi tantangan pada era sekarang.

Kepada para Bintara Remaja Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan karakteristik masyarakat dan situasi wilayah di Barito Timur.

Dia juga meminta supaya Bintara Remaja meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta meningkatkan profesionalisme dengan berpegang teguh pada Tribrata dan Catur Prasetya sebagai jati diri insan bhayangkara.

“Jaga kekompakan kebersamaan dan hierarki serta tanamkan kesetiakawanan yang positif sesama anggota dengan asah, asih dan asuh,” imbuh Kapolres.

Pada akhir amanatnya, Viddy mengingatkan agar Bintara Remaja melaksanakan tugas dengan jujur, penuh rasa tanggung jawab serta disiplin.

Usai upacara, tradisi penyambutan Bintara Baru tersebut dilanjutkan dengan penyiraman air kembang oleh Kapolres dan Wakapolres serta diikuti oleh para perwira lainnya. Selanjutnya para Bintara Remaja siap untuk melaksanakan tugas di Polres Barito Timur. (ASR/ADs)

error: Content is protected !!