Satlantas Polres Barito Timur Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di SMPN 1 Pematang Karau

Kasatlantas Polres Barito Timur AKP Irfan Mochammad Nur Alireja sedang menyampaikan sosialisasi tertib berlalu lintas di Aula SMP Negeri 1 Kecamatan Pematang Karau, Rabu, 8 Februari 2023. (Foto: Humas Polres Bartim)

BERITA62.COM, Barito Timur – Dalam rangka Operasi Keselamatan Telabang 2023, Satlantas Polres Barito Timur mengadakan sosialisasi tertib berlalu lintas di Aula SMP Negeri 1 Kecamatan Pematang Karau, Rabu, 8 Februari 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa dan dewan SMP Negeri 1 Pematang Karau tersebut dipimpin Kasatlantas AKP Irfan Mochammad Nur Alireja dengan dampingi Kanitkamsel Bripka Yohanes.

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela melalui Kasatlantas mengungkapkan, selama Operasi Keselamatan Telabang 2023 Satlantas Polres Barito Timur akan menyambangi sekolah-sekolah guna menanamkan disiplin berlalu lintas sejak dini.

“Polri mengedepankan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif, salah satunya pendidikan masyarakat lalu lintas (dikmas lantas). Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang peraturan berlalu lintas guna menekan angka pelanggaran lalu lintas yang dominan dari kalangan pelajar atau remaja di bawah umur,” ujar AKP Irfan.

Sebelum sosialisasi tersebut dilaksanakan, Satlantas Polres Barito Timur terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kantor Kemenag Barito Timur serta sekolah yang akan menjadi sasaran sosialisasi.

Kapolres Barito Timur, lanjut Irfan, mengatakan bahwa sosialisasi atau dikmas lantas itu merupakan wujud nyata kepedulian Polres Barito Timur terhadap keselamatan berlalu lintas serta sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas. Dia juga berharap dengan kegiatan itu para pelajar mengetahui aturan-aturan berlalu lintas di jalan.

“Dengan demikian mereka dapat disiplin dan patuh lalu berlalu lintas sejak dini serta kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian kami terhadap keselamatan lalulintas dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas. (ASR)

error: Content is protected !!