Berita  

CV Restu Dewi Mandiri Sumbang Televisi ke Rutan Tamiang Layang

Direktur CV RDM, Dewi Sartika bersama Robert, saat menyumbangkan televisi yang diterima langsung Karutan Tamiang Layang Surya Dharma dan KPR Ade Irawan.

TEKIWE.COM, Barito Timur – CV Restu Dewi Mandiri atau CV RDM menyampaikan sumbangan televisi atau TV ke Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, Sabtu, 26 Maret 2022.

Direktur CV RDM, Dewi Sartika mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitar termasuk kepada warga binaan Rutan Tamiang Layang.

“Mudah-mudahan tidak dilihat dari nilai barang yang kami sumbangkan namun ketulusan untuk mendukung saudara-saudara kita di rutan,” ujarnya didampingi Robert usai menyerahkan sumbangan tersebut.

Menurut pengusaha pertambangan batubara ini, warga binaan di rutan punya kebebasan yang terbatas karena itu pihaknya yang berada di luar melakukan sesuatu untuk memperhatikan mereka.

“Apalah artinya sebuah televisi, namun ketika kita melihat mereka terhibur saat nonton di dalam rutan kita pun akan turut berbahagia,” ungkapnya.

Saat berbincang dengan Karutan Tamiang Layang, Surya Dharma, Dewi juga membicarakan rencana perekrutan warga binaan yang telah menyelesaikan masa hukuman agar bekerja di CV RDM maupun dukungan untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan rutan.

“Kami siap menampung mereka sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan skill yang mereka miliki. Kami juga akan berupaya mendukung kegiatan pembinaan yang ada di Rutan Tamiang Layang,” sambungnya.

Dewi menambahkan, sebagai putra daerah apa yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk partisipasi dalam membangun sumber daya manusia di Barito Timur. Itu sebabnya dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh masyarakat setempat Hengky A Garu atau lebih dikenal dengan panggilan Amber yang berperan sebagai orang tua bagi dirinya dan suami serta memberikan dukungan terbaik dalam pengembangan usaha.

“Semoga apa yang kami sumbangkan bisa bermanfaat untuk orang banyak dan teman-teman yang lain di belakang juga bisa mengikuti melakukan hal yang positif ini,” tandasnya.

Karutan Surya Dharma yang menerima langsung bantuan tersebut menyampaikan ucapan terima atas dukungan yang diberikan CV RDM kepada Rutan Tamiang Layang.

“Televisi itu nanti bisa untuk hiburan warga binaan setelah selesai kegiatan,” ungkapnya.

Surya Dharma berharap aktivitas usaha CV RDM berjalan lancar dan kerja sama dengan rutan tetap berlangsung dengan baik sehingga memberikan dampak positif bagi warga binaan di rutan maupun mereka yang telah menyelesaikan masa hukuman. (ASR)

error: Content is protected !!