PKB Barito Timur Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilgub dan Pilbup 2024

Rapat Konsolidasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barito Timur, Jumat, 25 Oktober 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barito Timur menggelar rapat konsolidasi untuk memantapkan strategi pemenangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Barito Timur. Rapat berlangsung di Tamiang Layang pada Jumat, 25 Oktober 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pengurus DPC PKB Barito Timur, termasuk anggota DPRD setempat dari fraksi PKB, yakni Wahyudinnoor yang juga menjabat Ketua DPC PKB, Trikorianto dan Rafi Hidayatullah.

Dalam arahannya, Wahyudinnoor menekankan pentingnya konsolidasi kekuatan internal dan memperluas jaringan di tingkat akar rumput untuk mencapai kemenangan pada Pilkada serentak mendatang.

“Seluruh jajaran pengurus PKB perlu segera merealisasikan penguatan saksi dari PKB dan membangun jaringan yang kuat hingga ke bawah,” tegas Wahyudinnoor, yang juga menjabat Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, M Yamin – Adi Mula Nakalelu.

Selain itu, rapat menghasilkan beberapa keputusan strategis, di antaranya penguatan struktur partai baik di DPC maupun Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) serta penugasan sebanyak 196 saksi yang akan ditempatkan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Barito Timur.

Pada Pilkada serentak 2024 ini, PKB mengusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah nomor urut 1, Willy M Yoseph dan Habib Ismael bin Yahya. Di tingkat kabupaten, PKB mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur nomor urut 1, M Yamin dan Adi Mula Nakalelu, dengan target kemenangan yang solid. (ASR)