Umum  

Warga Desa Telang yang Hilang Telah Ditemukan, Begini Kondisinya

Tangkapan layar video saat Abdul Salam (60) ditemukan dan dituntun untuk kembali ke rumah.  (AM)

BERITA62.COM, Barito Timur – Warga RT 01 Desa Telang Kabupaten Barito Timur bernama Abdul Salam (60) yang dinyatakan hilang sejak Kamis, 18 Juli 2024, telah ditemukan sekitar pukul 17.30 WIB, Jumat, 19 Juli 2024.

Kepala Desa Telang, Murto menjelaskan, saat tim gabungan berkumpul di posko untuk menyusun rencana pencarian pada malam hari, Abdul Salam muncul dan berjalan dari arah belakang SMA Negeri 1 Paju Epat.

“Tiba-tiba beliau muncul sendiri lalu kami tuntun untuk dibawa ke rumah,” ujarnya.

Kades menuturkan, saat pergi memancing sehari sebelumnya Abdul Salam mengenakan baju dan celana, namun saat kembali hanya mengenakan celana.

“Saat ini kondisi beliau masih belum stabil karena mungkin kecapekan, lapar dan dehidrasi. Kami coba meminta keterangan ke beliau tapi beliau belum bisa memberikan keterangan yang jelas,” katanya.

Kades Telang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat mencari Abdul Salam sejak malam tadi hingga ditemukan kembali.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Telang menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu hingga warga kami Abdul Salam yang dinyatakan hilang sejak kemarin, ditemukan kembali dalam keadaan selamat,” katanya.

Abdul Salam pergi memancing sejak pukul 14.00 WIB, Kamis, 18 Juli 2024, namun hingga larut malam belum juga pulang ke rumah sehingga keluarga mencari dengan dibantu berbagai pihak.

Sekitar pukul 17.30 WIB hari ini Abdul Salam tiba-tiba muncul dari arah belakang SMA Negeri 1 Paju Epat saat tim gabungan merencanakan pencarian lanjutan.

Pencarian sejak malam tadi melibatkan Pemdes dan warga Desa Telang, BPBD Damkar, TNI, Polri, Relawan Matabu Jaya, Sulung Rescue, Samuja, Al-Nur Asam, BPK Dara, Pahlawan, Remuk, UPBS Papas dan KGE. (ASR)

error: Content is protected !!