Begini Keterangan Kapolres Terkait Warga Ditemukan Tewas Tergantung di Kebun Karet Desa Haringen

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela saat berada di TKP bersama Wakapolres Kompol Andika Rama dan pejabat utama lainnya. (ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela turun langsung ke tempat kejadian perkara atau TKP penemuan warga RT 04 Desa Haringen yang tewas tergantung di kebun karet miliknya sendiri di RT 02 desa yang sama, Senin, 15 Juli 2024.

Di dekat jasad korban terdapat sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna biru tanpa plat nomor polisi.

Saat dimintai keterangan Kapolres membenarkan adanya penemuan jasad warga bernama Robi (24) itu. Namun pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kematian Robi.

“Penyidik masih bekerja melakukan penyelidikan secara mendalam untuk mengetahui penyebab kematian korban, masyarakat kami harap bersabar,” kata Viddy Dasmasela di RSUD Tamiang Layang.

Penemuan mayat ini berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi penemuan remaja putri bernama Mega Ekatni (18) yang tewas terbakar pada 9 Juli 2024.

Ketua BPD Haringen, Epuyani yang diwawancarai di tempat kejadian perkara (TKP) menjelaskan, jasad Robi ditemukan oleh ibu kandungnya saat menyadap karet dan mencium aroma tidak sedap.

Korban diperkirakan sudah tewas beberapa hari lalu, hal ini terlihat dari kondisi jasad yang membengkak dan membusuk.

Kedua orang tua korban terlihat duduk lemas di sekitar TKP akibat menanggung kesedihan yang mendalam.

“Karena keluarga besar kami di Desa Haringen masih berduka atas meninggalnya Mega Ekatni beberapa hari lalu sehingga orang tua Robi ini juga hampir seminggu ini tidak menyadap karet di kebun ini,” kata Epuyani.

Setelah melakukan olah TKP, penyidik dibantu BPBD Damkar, TNI dan relawan kemudian mengevakuasi mayat tersebut ke RSUD Tamiang Layang menggunakan armada Sulung Rescue. (AGS)

error: Content is protected !!