Bisnis  

KKJJ Sampaikan Terima Kasih Dilibatkan Borneo Motor Club dalam Halal bi Halal

Anggota Komunitas Kreatif Jari Janang (KKJJ) berfoto di Objek Wisata Luaw Banse saat mengadakan bazar dalam kegiatan Halal bi Halal Borneo Motor Club (BMC), 20-21 April 2024. (ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Kumpulan ibu-ibu pelaku UMKM yang menamakan diri Komunitas Kreatif Jari Janang atau KKJJ menyampaikan ucapan terima kasih kepada Borneo Motor Club (BMC) karena KKJJ dilibatkan untuk mengadakan bazar mini dalam acara Halal bi Halal BMC di Objek Wisata Luaw Banse, 20-21 April 2024.

“Ini merupakan dukungan yang nyata dari teman-teman penggemar sepeda motor Borneo Motor Club untuk pemberdayaan UMKM di Barito Timur. Kami berharap hubungan ini terus terjalin dengan baik dan ke depan KKJJ dapat terlibat lagi dalam kegiatan Borneo Motor Club,” ujar Ketua KKJJ Yeryana di Tamiang Layang, Minggu, 21 April 2024.

Selain berjualan produk hasil karya mereka, anggota KKJJ turut memeriahkan Halal bi Halal Borneo Motor Club dengan mengisi panggung hiburan.

Sebelumnya Sekretaris Umum BMC Ahmad Rizani menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan itu adalah untuk merekrut penggemar sepeda motor di Barito Timur agar bergabung dan membuat BMC Chapter Barito Timur menjadi salah satu komunitas terbesar di Kalimantan Tengah.

Dia kemudian menuturkan bahwa BMC terbentuk berawal dari kumpulan penghobi motor tua atau motor antik sehingga BMC terbentuk secara resmi pada 31 Desember 1990.

“Selain acara halal bi halal seperti ini, sebelum pandemi covid-19 melanda Indonesia BMC biasanya melakukan bakti sosial berupa santunan anak yatim piatu di panti asuhan maupun kegiatan lain untuk membantu masyarakat. Ke depan kami juga punya kegiatan tiga bulanan yang akan dilaksanakan di Banjarmasin,” kata Rizani.

Sementara itu Ketua Umum KONI Barito Timur Muniko Kurniawan yang turut hadir, mengapresiasi BMC Chapter Barito Timur yang telah menggelar acara halal bi halal dan mengumpulkan para pecinta sepeda motor atau bikers dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengajak teman-teman pemuda yang suka sepeda motor, dan tujuan kita ke depan memang untuk melihat bibit-bibit penggemar olahraga sepeda motor. Jadi bagus kegiatan seperti ini dilakukan per tiga bulan, sekali sekaligus mempersatukan teman-teman dari berbagai aliran penggemar sepeda motor,” ujarnya.

“Saya berharap kita bisa mendukung kegiatan ini sepenuhnya agar komunitas-komunitas sepeda motor yang ada khususnya di Barito Timur bisa kita rangkul semua,” lanjut Muniko.

Ketua BMC Chapter Barito Timur Untung Basuki mengatakan, karena cuaca hujan saat pembukaan maka penggemar sepeda motor yang hadir saat pembukaan baru sekitar 200 orang.

“Acara intinya malam ini. Karena kami melibatkan pelaku UMKM dalam acara ini maka kegiatannya dibikin sampai besok. Adapun rangkaian acaranya yaitu silaturahmi, pemilihan lokasi anniversary tahun ini, pembagian merchandise kepada komunitas UMKM dan sponsor, kemudian bazar UMKM dan sponsor Honda serta Gudang Garam,” terangnya. (ASR)

error: Content is protected !!