Bisnis  

PT MPL Bangun Sumur Bor untuk Warga Desa Mangkarap

BERITA62.COM, Barito Timur – PT Multi Perkasa Lestari atau PT MPL membangun sebuah sumur bor untuk untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kantor Desa Mangkarap Kabupaten Barito Timur dan warga sekitarnya.

Sumur yang dibangun tersebut terletak di RT 03, persisnya di samping Kantor Desa Mangkarap.

General Manager PT MPL Ni Ketut Vivi mengatakan, pembuatan sumur bor dilakukan perusahaan yang dipimpinnya sesuai permohonan bantuan sumur bor yang disampaikan Pemerintah Desa Mangkarap.

“Untuk pembuatan sumur bor ini karena memang ada pengajuan dari Pemerintah Desa Mangkarap mengenai bantuan sumur bor untuk kebutuhan air bersih masyarakat sekitar mengingat mau memasuki musim kemarau. Setelah saya berdiskusi dengan manajemen, kami putuskan merealisasikan permintaan tersebut,” ucap Vivi di Kantor Desa Mangkarap, Senin, 3 Juni 2024.

Dia menjelaskan, pembangunan sumur itu direalisasikan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR.

“Kami memang ada komitmen juga Kementerian ESDM bahwa ada program CSR yang harus direalisasikan sehingga kalau ada kegiatan-kegiatan dari desa atau masyarakat sebisa mungkin kami bantu,” ungkapnya.

Vivi mengungkapkan, sebenarnya Pemdes Mangkarap meminta pembangunan beberapa titik sumur bor, namun saat ini PT MPL baru bisa merealisasikan pembangunan pada satu titik. Selanjutnya kebutuhan sumur itu akan dipenuhi secara bertahap.

Dia juga mengaku sangat senang karena bisa membantu memenuhi kebutuhan air bersih warga Desa Mangkarap.

“Mudah-mudahan ini memberikan dampak yang besar dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Mangkarap terutama saat memasuki musim kemarau. Apapun yang kami bisa bantu kami akan bantu sesuai dengan kemampuan perusahaan dan program CSR kami,” kata Vivi.

Sementara itu, Kepala Desa Mangkarap Herianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Manajemen PT MPL yang telah membantu Pemdes Mangkarap di bidang sanitasi khususnya penyediaan air bersih dengan pembuatan sumur bor.

“Sebenarnya kami meminta ada tiga titik tetapi sehubungan dengan keadaan perusahaan mereka baru bisa membangun satu titik. Saya rasa ini cukup membantu kami dan kami berterima kasih kepada pihak manajemen PT MPL,” ujarnya.

Kades berharap program CSR PT MPL terus berjalan agar dapat memenuhi semua permintaan sumur maupun memberikan bantuan di bidang kesehatan dan pendidikan seperti pengembangan Taman Kanak-kanak (TK) yang dikelola pemerintah desa.

“Mudah-mudahan sumur ini bermanfaat buat warga Desa Mangkarap karena sudah mulai memasuki musim kemarau. Karena itu sekali lagi kami berterima kasih kepada PT MPL karena sudah terlaksana pembangunan sumur bor ini,” pungkasnya. (ASR)

error: Content is protected !!