Anggota DPRD Barito Timur Ini Siap Bersaing pada Pilkada Barito Selatan 2024

Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur dari Fraksi PDI Perjuangan, Janjo Briano. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur dari Fraksi PDI Perjuangan, Janjo Briano menyatakan kesiapannya untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada Kabupaten Barito Selatan tahun 2024.

Meski lama berdomisili dan mengabdi di Barito Timur, Janjo sebenarnya adalah putra asli Barito Selatan yang lahir di Desa Bundar Kecamatan Dusun Utara, 9 Januari 1974. Dia merupakan putra Sawidar Ngamban dan ibu Wice Kibar, keduanya bekerja sebagai guru SD Negeri 1 Bundar hingga pensiun di sana.

Janjo Briano mengecam pendidikan di SD Negeri 1 Bundar, lalu SMP Negeri 1 Bundar, SMA Negeri 1 Buntok hingga menyelesaikan Strata 1 di Universitas Palangka Raya.

Sebelum terjun ke dunia politik, Janjo pernah menjadi guru di SMP Karya Darma dan SMEA Karya Darma Tamiang layang.

“Saya mulai aktif di PDI Perjuangan tahun 1998,” ujar Janjo, Jumat, 1 Maret 2024.

Sepanjang perjalanan menapaki karir politik di Barito Timur, Dia juga mengelola perusahaan sebagai kontraktor hingga terpilih menjadi anggota DPRD Barito Timur periode 2014 -2019 dan 2019-2024.

“Saya ingin pulang kampung dan memajukan daerah Barito Selatan,” ungkap Janjo Briano terkait keseriusannya untuk maju pada Pilkada Barito Selatan 2024. (ASR)