Putri Wunge Ngindra, Generasi Milenial Berprestasi yang Ikut Bersaing Sebagai Caleg DPRD Barito Timur

Putri Wunge Ngindra, calon anggota DPRD Barito Timur dari Partai Hanura dengan nomor urut 4. Putri maju di Dapil Barito Timur 1 yang meliputi Kecamatan Dusun Timur, Benua Lima dan Kecamatan Patangkep Tutui.

BERITA62.COM, Barito Timur – Namanya Putri Wunge Ngindra. Sebagian besar masyarakat Kabupaten Barito Timur telah mengenal salah satu tokoh pemuda yang memiliki banyak prestasi di bidang seni, kebudayaan, organisasi, kepemimpinan dan kewirausahaan ini.

Kini Putri maju untuk mewakili kaum muda sebagai calon anggota legislatif atau Caleg DPRD Barito Timur melalui Partai Hanura. Namanya berada di nomor urut 4 dan mencalonkan diri di Dapil Barito Timur 1 yang meliputi Kecamatan Dusun Timur, Benua Lima dan Kecamatan Patangkep Tutui.

“Saya percaya bahwa dengan menjadi bagian dari pemerintahan, saya dapat berkontribusi dalam mewujudkan perubahan positif untuk masyarakat dan kawula muda,” katanya memberikan alasan ikut berkompetisi dalam Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Putri Wunge Ngindra, calon anggota DPRD Barito Timur dari Partai Hanura dengan nomor urut 4. Putri maju di Dapil Barito Timur 1 yang meliputi Kecamatan Dusun Timur, Benua Lima dan Kecamatan Patangkep Tutui.

Untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Barito Timur, Putri Wunge Ngindra membawa bekal pendidikan yang cukup, pengalaman di berbagai bidang pekerjaan, kemudian pengalaman berorganisasi hingga prestasi di tingkat daerah hingga nasional.

“Saya harapkan bekal ini dapat saya manfaatkan untuk kinerja saya sebagai wakil rakyat nantinya. Saya percaya bahwa dengan kerja keras, ketulusan hati dan komitmen yang kuat bersama masyarakat Barito Timur kita dapat membawa perubahan yang positif bagi daerah kita tercinta,” lanjutnya.

Wanita muda yang telah 7 tahun mengembangkan Wunge Organizer ini juga percaya bahwa partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam proses pembangunan.

Putri Wunge Ngindra memiliki banyak prestasi di bidang seni, kebudayaan, organisasi, kepemimpinan dan kewirausahaan.

“Karena itu, saya selalu berusaha untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial dan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, misalnya saja saya ikut aktif terlibat dalam kegiatan sosial budaya dan keagamaan. Saya ingin memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat, sehingga kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan lebih sejahtera bagi kita semua,” ujarnya.

Selama ini Putri juga menjadikan usahanya Wunge Organizer sebagai wadah berkreasi serta membantu membuka lapangan pekerjaan bagi anak muda Barito Timur.

“Kita diberkati untuk memberkati, usaha saya mulai dari bawah ini semoga bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk tetap semangat dan tidak pantang menyerah,” tutur pengusaha muda yang aktif dalam kegiatan gereja ini.

Dia pun menyampaikan harapannya agar diberi kesempatan untuk mewakili aspirasi masyarakat Barito Timur terutama kaum milienial di legislatif.

“Saya siap bekerja keras untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik menuju Barito Timur semakin manuwu, Barito Timur maju dan diberkati. Kini saatnya kawula muda maju dan bergerak, ikut berkontribusi dalam pemikiran, pergerakan serta pembangunan dengan perspektif yang lebih kreatif dan semangat pemuda jiwa Pancasila,” ucapnya. (Advetorial)