Umum  

Jalan Berlubang di Desa Kandris Belum Ditambal, Satlantas Polres Barito Timur Pasang Tanda Peringatan

KBO Satlantas Polres Barito Timur Iptu Abadi Rohmad bersama anggotanya saat memasang baliho peringatan agar pengguna jalan berhati-hati, Rabu, 10 Januari 2023. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Beberapa titik jalan provinsi yang berlubang dan Desa Kandris Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur belum juga ditambal oleh pihak terkait.

Kondisi tersebut membuat sering terjadi kecelakaan lalulintas di kawasan itu sehingga menjadi atensi Polres Barito Timur dengan memasang baliho peringatan agar pengguna jalan berhati-hati saat melintas.

“Bapak ibu para pengguna jalan, kami dari Satlantas Polres Barito Timur mengimbau bapak ibu pengguna jalan yang melewati Desa Kandis Kecamatan karusen janang agar berhati-hati terutama pada malam hari karena tidak ada penerangan jalan dan jalan di sini sisi kanan maupun kiri berlubang,” imbau KBO Satlantas Polres Barito Timur Iptu Abadi Rohmad setelah memasang tanda peringatan bersama anggotanya di sekitar jalan berlubang, Rabu, 10 Januari 2024.

Beberapa hari lalu warga Desa Kandris telah mengeluhkan kerusakan jalan provinsi di RT 02 itu karena sering menyebabkan kecelakaan lalulintas. Terakhir seorang wanita pengendara sepeda motor yang datang dari arah Ampah menuju Tamiang Layang mengalami kecelakaan tunggal di lokasi itu, Minggu 7 Desember 2024.

Korban yang jatuh tertelungkup setelah sepeda motornya menerjang lubang kemudian ditolong warga dan dilarikan ke RSUD Tamiang Layang.

“Jalan di sini sering berlubang meskipun sering juga diperbaiki oleh instansi terkait. Tapi kerusakan yang sekarang sudah beberapa bulan dan memasuki musim hujan ini semakin parah,” kata warga setempat.

Warga tersebut menjelaskan, terdapat sekitar sekitar 5 titik lubang jalan yang cukup parah dan sering menyebabkan kecelakaan lalulintas. Itu sebabnya dia berharap perhatian pemerintah agar segera memperbaiki jalan tersebut sebelum menelan korban jiwa.

“Tolong pemerintah melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan ini karena hampir setiap hari terjadi kecelakaan,” katanya. (ASR)

error: Content is protected !!