Umum  

Kapolres Barito Timur Tinjau Kesiapan Satkamling Jelang Lomba Tingkat Polda Kalteng

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela mengecek kesiapan satkamling di Kecamatan Benua Lima, Senin, 29 Mei 2023.

BERITA62.COM, Barito Timur – Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela didampingi Wakapolres Kompol Zulyanto L Kramajaya, mengecek kesiapan dua lokasi satuan keamanan lingkungan atau satkamling di Desa Haringen wilayah hukum Polsek Dusun Timur dan Desa Kandris wilayah hukum Polsek Benua Lima, Senin, 29 Mei 2023.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan Satkamling tersebut mengahadapi perlombaan yang diadakan Polda Kalimantan Tengah.

Pada kunjungan tersebut Kapolres menyampaikan terima kasih kepada warga Desa Haringen dan Desa atas kerja sama dan partisipasinya selama ini dalam menjalankan kegiatan satkamling di lingkungan masing-masing dengan penuh kekompakan dan bersinergi untuk menjaga kamtibmas.

Dia menilai kesiapan satkamling di dua desa itu sudah cukup bagus meski perlu pembenahan agar lebih baik lagi.

Viddy berharap dengan adanya lomba satkamling itu, dapat membawa manfaat dan menjadi motivasi dalam memberdayakan satkamling yang ada demi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas yang kondusif.

“Kekompakan, kebersamaan serta semangat kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar sehingga kamtibmas dapat terjaga bukan hanya peran Polri – TNI tetapi dukungan dan peran aktif masyarakat,” jelasnya. (AW)