PJS dan AR Learning Center Akan Adakan Sharing Santai Berbicara Depan Umum dan Kepenulisan

Ketua Umum DPP PJS sekaligus pendiri JMSI Mahmud Marhaba (paling kiri) dan Pendiri Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara - Lembaga AR Learning Center Mas Andre Hariyanto (tengah)

BERITA62.COM, Yogyakarta – Lembaga AR Learning Center Yogyakarta dan Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) berkolaborasi untuk mengadakan “Sharing Santai Berbicara di Depan Umum dan Kepenulisan” pada tanggal 24 Mei 2023 mendatang.

Kolaborasi itu disepakati oleh Mas Andre Hariyanto Pendiri Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara – Lembaga AR Learning Center dan Mahmud Marhaba, S.Pd, C.IJ, C.PW sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pemerhati Jurnalis Siber (DPP PJS) sekaligus pendiri Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

“Pada intinya visi misi, tujuan kita sama, memfasilitasi dan memberikan wadah penulis dari Sabang sampai merauke bahkan luar negeri untuk bisa berkarya dan bergelut dengan literasi,” terang Mas Andre dalam rilisnya, Selasa, Mei 2023.

Diskusi hangat dan ringan itu akan berlangsung di MaxOneHotels Sabang Jakarta. Akan hadir juga Budi salah satu Advokat dari Pekanbaru Riau yang juga Ketua DPP Divisi Hubungan Luar PJS.

Sementara itu Mahmud Marhaba mengatakan, roh PJS ada pada pendidikan dan pelatihan jurnalistik serta visinya adalah terwujudnya transformasi jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional.

“Saya mempunyai kerinduan yang besar menjadikan wartawan yang selama ini mendapat diskriminasi hanya karena tidak mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan) kita angkat derajat mereka agar mereka sejajar dengan wartawan yang sudah UKW,” tegasnya.

“Kita wajib mengedukasi wartawan agar mereka memiliki integritas yang tinggi dengan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan koridor hukum pers,” tambah Mahmud.

Dia mengungkapkan, saat ini Mas Andre Hariyanto juga merapat di PJS dan ditunjuk oleh sebagai salah satu ketua divisi di DPP PJS.

“Insya Allah kehadiran Mas Andre, sementara saya percayakan untuk menjalankan amanah sebagai Ketua DPP Divisi Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Jurnalis di PJS, semoga bisa bersinergi,” kata Mahmud. (ASR)

error: Content is protected !!