Umum  

Dewi Sartika Beri Bantuan Tenda ke Juru Parkir Pasar Tamiang Layang

Dewi Sartika (berkacamata hitam) bersama pengurus DPC Partai Hanura Barito Timur lainnya berfoto bersama juru parkir Pasar Tamiang Layang usai penyerahan secara simbolis bantuan tenda parkir, Selasa, 17 Januari 2023.

BERITA62.COM, Barito Timur – Direktur CV Restu Dewi Mandiri atau RDM, Dewi Sartika memberikan bantuan tenda parkir berukuran 4×6 meter untuk juru parkir di Pasar Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, Selasa, 17 Januari 2023.

Selain menyerahkan bantuan tenda, Sekretaris DPC Partai Hanura Barito Timur ini juga membagikan makan siang untuk juru parkir dan pedagang di los ikan atau daging serta menyempatkan bercengkerama dengan para juru parkir.

Saat diwawancarai Dewi menyampaikan harapannya agar dengan bantuan tenda tersebut para juru parkir yang tergabung dalam komunitas Anak Pasar Tamiang Layang atau Apasta lebih nyaman dalam bekerja dan memberikan pelayanan yang baik kepada pengunjung pasar.

Dewi Sartika berdoa bersama pedagang dan juru parkir Pasar Tamiang Layang.

“Ke depan saya berencana untuk buatkan 2 tenda lagi, mereka juga akan kita bina agar lebih bagus lagi baik dari segi kehidupan ekonomi serta dalam memberikan pelayanan kepada konsumen,” ucapnya didampingi Ketua DPC Partai Hanura Barito Timur, Albert Henri dan pengurus lainnya.

Dewi berencana menjalin kerja sama dengan Polres Barito Timur untuk memberikan pembinaan kepada para juru parkir sehingga dapat membantu menghilangkan stigma negatif masyarakat terhadap juru parkir di pasar.

Wanita yang berencana mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Barito Timur ini berharap pemerintah daerah membuat aturan yang jelas tentang parkir sehingga jadi landasan hukum bagi juru parkir dalam melakoni pekerjaan tersebut.

Dewi Sartika menegaskan dukungannya bagi perbaikan penghidupan para juru parkir Pasar Tamiang Layang.

“Kita akan usahakan agar Apasta nanti bisa berbadan hukum sehingga menjadi wadah untuk mereka bernaung dan memperjuangkan hak-hak mereka,” kata Dewi.

Menanggapi bantuan tenda tersebut, Adi sebagai Ketua Apasta mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari Dewi Sartika.

“Bantuan tenda ini memudahkan kami dalam bekerja dan melayani pengunjung pasar,” ujarnya.

Dia tidak lupa mendoakan agar Dewi Sartika dimudahkan dalam berbagai urusan serta sukses dalam bisnis dan perjuangan di bidang politik.

“Beliau menjadi harapan kami di sini untuk memperjuangkan kehidupan yang lebih baik bagi juru parkir,” tandas Adi. (Ads)