Umum  

Paguyuban Warga Jawi Nakula Ampah Adakan Perayaan Natal

Ibadah dan Perayaan Natal Paguyuban Warga Jawi Nakula Ampah, Jumat, 30 Desember 2022.

BERITA62.COM, Barito Timur – Paguyuban Warga Jawi Nakula Ampah Kabupaten Barito Timur mengadakan ibadah dan perayaan Natal di Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Jumat, 30 Desember 2022.

Paguyuban Warga Jawi Nakula Ampah merupakan perkumpulan umat kristiani yang berasal dari Jawa dan tinggal di wilayah Kecamatan Dusun Tengah dan sekitarnya.

Perkumpulan warga Jawa itu berdiri sejak tahun 2004 dan telah memiliki koperasi dengan kegiatan simpan pinjam bagi anggota.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barito Timur, Lurikto, turut hadir bersama istri dengan mengenakan busana adat Jawa berupa surjan lurik dan blangkon.

“Tujuan kegiatan adalah untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam paguyuban warga Jawa di perantauan agar selalu guyub dan rukun,” ungkap Ketua Panitia Perayaan Natal Paguyuban Warga Jawi Nakula Ampah, Sumanto.

Perayaan Natal tersebut juga dihadiri warga Ulun Itah Dusun Tengah, warga Katholik Ampah, warga Jemaat GKE Ampah, Ketua Resort GKE Ampah serta Ketua Dewan Paroki Ampah

Sedangkan pengkhotbah pada ibadah Natal itu dipercayakan kepada Ketua Resort GKE Ampah Pendeta Rinno Y Riduan. (ASR)