Berita  

PT SIS Salurkan Rp125 Juta Dana CSR untuk Gerakan Orang Tua Asuh di Barito Timur

Officer CSR PT Saptaindra Sejati, Yudana menyerahkan bantuan CSR secara simbolis kepada Ketua GN-OTA Yayasan Tangan Pengharapan Barito Timur Munita Mustika Dewi di SDN 5 Tamiang Layang.

TEKIWE.COM, Barito Timur – PT Saptaindra Sejati atau SIS menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR sebesar Rp125 juta untuk Gerakan Nasional Orang Tua Asuh atau GN-OTA melalui Yayasan Tangan Pengharapan Kabupaten Barito Timur.

“Tahun ini perusahaan kami menyerahkan bantuan melalui program CSR sebesar Rp125 juta,” ungkap Officer CSR PT SIS Yudana saat ikut menyalurkan bantuan pendidikan dari GN-OTA Barito Timur di SDN 5 Tamiang Layang, Kamis, 13 Oktober 2022.

Dia berharap anak-anak yang menerima bantuan tetap semangat belajar untuk meraih cita-cita.

Sementara itu, Ketua GN-OTA Barito Timur Munita Mustika Dewi mengaku senang karena pihaknya bisa langsung bertemu dengan anak-anak asuh dari keluarga yang kurang beruntung untuk menyerahkan bantuan pendidikan berupa tas, sepatu dan seragam sekolah.

“Harapan kami bantuan yang disampaikan hari ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak yang kami kasihi, dan di kemudian hari kami bisa memberikan lebih dari yang kami salurkan hari ini,” kata Munita.

Dia berencana ke depan selain menyalurkan bantuan berupa perlengkapan sekolah, GN-OTA juga bisa melakukan peningkatan gizi bagi anak-anak asuh.

Pada kesempatan itu Munita menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak swasta atau perusahaan yang terlibat menjadi donatur Yayasan Tangan Pengharapan untuk kemudian disalurkan kepada anak-anak asuh.

Pembina GN-OTA Barito Timur Ahmad Gazali mengungkapkan, pada gelombang pertama bulan Juli dan Agustus GN-OTA menyalurkan bantuan kepada 107 anak asuh, sedangkan pada gelombang kedua yang dilaksanakan bulan September dan Oktober disalurkan bantuan kepada 102 anak asuh.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban anak-anak dari keluarga yang kurang beruntung dan ke depan semakin banyak pihak yang terlibat sehingga anak asuh yang mendapatkan bantuan juga semakin meningkat jumlahnya,” ujarnya.

Pada hari yang sama, selain menyerahkan bantuan pendidikan kepada 41 anak asuh di SDN 5 Tamiang Layang, GN-OTA juga menyerahkan bantuan kepada 18 anak asuh di SDN Dorong. (ASR)

error: Content is protected !!