Hasil Autopsi Jenazah Mega Ekatni yang Ditemukan Tewas Terbakar Belum Diketahui

Jenazah Mega Ekatni (18), saat akan dibawa ke rumah duka di Desa Haringen usai diautopsi, Selasa, 9 Juli 2024. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Hingga saat ini penyebab kematian Mega Ekatni (18) warga RT 01 Desa Haringen Kabupaten Barito Timur belum diketahui persis.

Gadis yang baru tamat dari SMA Negeri 1 Tamiang Layang tersebut ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dengan sebagian tubuh yang terbakar di Bumi Perkemahan Bangi Wao Tamiang Layang sekitar pukul 13.30 WIB, Selasa, 9 Juli 2024. Selain itu sepeda motor Honda Beat milik Mega juga hangus terbakar. Saat ditemukan api masih berkobar membakar sepeda motor itu.

Setelah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Tamiang Layang, korban kemudian diautopsi untuk menemukan penyebab kematian. Selanjutnya pada pukul 23.45 WIB jenazah dibawa ke rumah duka di Desa Haringen.

Meski demikian sampai saat ini hasil autopsi yang dilakukan dokter spesialis forensik RSUD Tamiang Layang belum bisa diketahui.

“Iya, masih dalam proses. Ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan termasuk pemeriksaan laboratorium,” ujar Direktur RSUD Tamiang Layang Vinny Safari saat dihubungi wartawan via WhatsApp.

Dia menjelaskan, hasil autopsi diperkirakan akan keluar dalam dua minggu dan akan diserahkan kepada pihak penyidik kepolisian.

“Artinya nanti pihak penyidik yang menyampaikan kepada publik sesuai kapasitasnya. Tim forensik akan berusaha semaksimal mungkin melaksanakan tugasnya dalam membantu penyidik,” terang Vinny.

Pihak kepolisian masih belum bisa memberikan keterangan resmi kepada wartawan karena masih melakukan penyelidikan. (ASR)