Rutan Tamiang Layang Gelar Upacara Peringatan Hari Pengayoman ke-79 Bersama Warga Binaan

Upacara puncak peringatan Hari Pengayoman ke-79 di Rutan Tamiang Layang, Senin, 19 Agustus 2024. (Foto: Humas Rutan Tamiang Layang)

BERITA62.COM, Barito Timur – Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur menggelar upacara bersama warga binaan pada puncak peringatan Hari Pengayoman ke-79, Senin, 19 Agustus 2024.

Upacara yang berlangsung di lapangan blok hunian tersebut dipimpin oleh Kepala Rutan Tamiang Layang, Arief Budi Prasetya, dan dihadiri oleh jajaran pegawai JFT dan JFU, serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Tamiang Layang.

Dalam upacara ini, berbagai kegiatan dilakukan, termasuk penghormatan pada Bendera Pataka Pengayoman, pembacaan Sejarah Kementerian Hukum dan HAM dari Masa ke Masa, serta pembacaan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia.

“Upacara ini tidak hanya menjadi momentum untuk mengenang perjalanan Kemenkumham selama 79 tahun, tetapi juga sebagai refleksi bagi seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian demi kemajuan bangsa dan negara, serta mendukung visi Indonesia Emas 2045,” kata Arief Budi Prasetya dalam keterangannya.

Puncak peringatan Hari Pengayoman ini diakhiri dengan tasyakuran potong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas komitmen bersama jajaran pegawai Rutan dalam mewujudkan pelayanan prima. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada perwakilan pegawai termuda.

Rutan Tamiang Layang saat ini dihuni oleh 216 warga binaan dengan rincian, narapidana pria 185 orang, tahanan pria 22 orang, narapidana wanita 6 orang, tahanan wanita 1 orang serta tahanan anak 2 orang. (BME-1)