Polres Barito Timur Gelar Forum Konsultasi Publik untuk Tingkatkan Pelayanan

Perwakilan peserta Forum Konsultasi Publik (FKP) berfoto bersama Wakapolres Barito Timur Kompol Andika, Selasa, 23 Juli 2024. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Polres Barito Timur menggelar acara Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, Selasa, 23 Juli 2024.

Acara tersebut dimulai dengan pemaparan standar pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang diterbitkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang diterbitkan Satuan Intelijen dan Keamanan (Satintelkam) serta mekanisme pengaduan dan pelaporan tindak pidana yang ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim).

Kemudian dilanjutkan dengan diskusi, tanya-jawab maupun usul dan saran terkait pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Polres Barito Timur.

Tampak hadir undangan dari berbagai instansi dan tokoh masyarakat, antara lain perwakilan dari Pengadilan Negeri Tamiang Layang, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Barito Timur, PT Jasa Raharja, tokoh masyarakat, perwakilan kepala desa, perwakilan organisasi kemasyarakatan, perwakilan media massa dan perwakilan lembaga swadaya masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakapolres Barito Timur Kompol Andika Rama menyampaikan pentingnya penyelenggaraan FKP sebagai wujud komitmen Polres Barito Timur dalam meningkatkan kualitas layanan publik dan transparansi.

“Forum Konsultasi Publik ini merupakan sarana untuk mendengar masukan dan aspirasi dari masyarakat serta stakeholder terkait terhadap pelayanan yang kami berikan. Kami berharap melalui forum ini, kami dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya mewakili Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela.

Sementara itu Kabag Perencanaan Polres Barito Timur AKP Sabar Wibawa menambahkan, kegiatan itu juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dengan berbagai pihak terkait dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Barito Timur.

Sabar juga mengajak semua pihak untuk aktif berpartisipasi dalam memberikan masukan yang konstruktif untuk peningkatan layanan publik di wilayah hukum Polres Barito Timur.

“Forum Konsultasi Publik (FKP) ini diharapkan dapat menjadi momentum positif dalam meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan yang diselenggarakan oleh Polres Barito Timur,” lanjutnya. (ASR)

error: Content is protected !!