Rutan Tamiang Layang Beri Kesempatan Warga Binaan Buka Puasa Bersama Keluarga

Kegiatan buka puasa bersama dengan warga binaan Rutan Tamiang Layang dengan keluarga masing-masing, Kamis, 21 Maret 2024. (Foto: Humas Rutan Tamiang Layang)

BERITA62.COM, Barito Timur – Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur mengadakan buka puasa bersama bagi warga binaan dengan keluarga masing-masing, Kamis, 21 Maret 2024.

Acara yang merupakan bagian dari rangkaian safari Ramadan Kanwil Kemenkumham Kalteng itu juga dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kanwil Kemenkumham Kalteng selaku Plh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Kalteng Tri Saptono Sambudji, Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Timur H Ahmadi dan Kepala BSI Cabang Tanjung.

Sebelum acara buka puasa bersama dimulai, terlebih dahulu dilakukan pendataan dan penggeledahan bagi keluarga warga binaan yang berkunjung. Penggeledahan badan dan barang pengunjung ditujukan untuk mendeteksi serta mencegah masuknya barang-barang terlarang yang berpotensi menjadi gangguan keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

Dalam sambutannya Kadivpas Kemenkumham Kalteng, Tri Saptono Sambudji mengatakan, buka puasa bersama itu menjadi salah satu sarana untuk mempererat jalinan silaturahmi antar warga binaan, keluarga warga binaan maupun sesama petugas pemasyarakatan.

“Kiranya kehangatan yang terjalin selama acara ini berlangsung akan selalu membawa keberkahan bagi kita sekalian,” tuturnya.

Buka puasa bersama di Aula Klinik Rutan Tamiang Layang yang berlangsung dengan hangat dan harmonis itu tidak lepas dari pengawasan regu pengamanan Rutan Tamiang Layang. (ASR)

error: Content is protected !!