Dinas PUPR Perkim Barito Timur Bangun Drainase Sepanjang 60 Meter Depan Pasar Tamiang Layang

Kabid Perkim Yerikho Y Hasayangan (kiri), saat mengawasi pekerjaan saluran drainase, Sabtu, 20 Januari 2024. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Dinas PUPR Perkim Kabupaten Barito Timur membuat saluran drainase sepanjang 60 meter di depan Pasar Tamiang Layang untuk mengatasi luapan air yang mengalir di sebelah utara halaman depan pasar itu.

Pembuatan saluran dilakukan dengan membongkar trotoar, kemudian nanti slab beton parit itu menggunakan penutup yang dapat diangkat oleh empat orang jika terjadi penyumbatan.

“Memang selama ini tidak ada saluran air di jalan masuk pasar dekat jembatan (sebelah utara) jadi air mengalir ke halaman pasar,” ungkap Kabid Perkim Dinas PUPR Barito Timur Yerikho Y Hasayangan, di sela kegiatannya mengawasi pekerjaan tersebut, Sabtu, 20 Januari 2024.

Dia memperkirakan proyek swakelola menggunakan anggaran pemeliharaan rutin itu akan menghabiskan waktu sekitar satu minggu.

“Kami berharap nanti kalau drainase ini sudah jadi, warga di pasar tidak membuang sampah sembarangan supaya drainase itu tidak tersumbat. Di sana DLH juga sudah menyediakan tempat pembuangan yang memadai,” pesan Yerikho. (ASR)

error: Content is protected !!