Mantan Guru SMK 1 Buntok Jadi Caleg PSI Nomor Urut 3 Dapil Kalimantan Tengah 4

Calon Anggota DPRD Kalimantan Tengah Ermina, S.Pd, M.M, berfoto dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Selatan – Mantan guru SMK 1 Buntok Kabupaten Barito Selatan, Ermina, S.Pd, M.M, mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah melalui Partai Solidaritas Indonesia atau PSI dengan nomor urut 3.

Perempuan yang menjabat Kepala Jurusan pada SMK 1 Buntok ini maju dari Daerah Pemilihan atau Dapil Kalimantan Tengah 4 yang meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Kabupaten Murung Raya.

Ermina, S.Pd, M.M, Calon Anggota DPRD Dapil Kalimantan Tengah 4 dari PSI dengan nomor urut 3.

“Berpolitik merupakan salah satu cara untuk menjaga demokrasi sehingga aspirasi dapat di perjuangkan,” terangnya memberi alasan terjun ke dunia politik.

Ermina yang juga pernah menjadi dosen STIE Dahani Dahanai Buntok memilih mencalonkan diri di Dapil Kalimantan Tengah 4 karena mengenal betul karakteristik Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

“Saya lahir di Barito Timur serta sejak kecil sampai dengan saat ini memahami karateristik masyarakat di wilayah Barito,” papar Ermina.

Calon Anggota DPRD Kalimantan Tengah Ermina, S.Pd, M.M, berfoto dengan Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kalimantan Tengah Pancani Gandrung.

Dia mengaku kepercayaan yang diberikan PSI kepadanya adalah untuk memperjuangkan aspirasi rakyat sekaligus menjadi perwakilan perempuan di DPRD Kalimantan Tengah.

“Saya bersama PSI mendengar, peduli dan menjembatani aspirasi rakyat untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Karena itu Ermina berharap dukungan suara dari masyarakat di Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Kabupaten Murung Raya pada tanggal 14 Februari 2024 nanti. (ASR)