Kenalkan Mardianto, Calon Kades Ampari Bura Nomor Urut 2

Calon Kepala Desa Ampari Bura Nomor Urut 2, Mardianto.

BERITA62.COM, Barito Timur – Pada pengundian nomor urut Calon Kepala Desa Ampari Bura Kabupaten Barito Timur beberapa hari lalu, Mardianto mendapatkan Nomor Urut 2.

Pria yang pernah menjabat sebagai kepala desa ini mengaku terpanggil untuk kembali mencalonkan diri sebagai kepala desa agar dapat memimpin pembangunan di desanya.

“Nomor 2 bagi saya angka keberuntungan, karena di tahun 2002 saya pernah mengundurkan diri dari kepala desa, dan angka 2 ini merupakan gambaran bahwa ini kali ke-2 saya sebagai kades di Ampari Bura,” ucapnya, Minggu, 28 Mei 2023.

Pria berambut putih ini mengisahkan, pada tahun 2022 dirinya mengundurkan diri sebagai kepala desa karena tidak ingin masuk dalam sistem birokrasi yang dinilainya saat itu buruk dan harus mengikuti selera dari atas.

“21 tahun cukup lama bagi saya menanti, ini baru saatnya saya wujudkan mimpi, visi dan misi saya,” ujarnya.

Saat menjabat sebagai Kades Ampari Bura nanti, Mardianto ingin mewujudkan masyarakat Ampari Bura yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selain itu dia juga ingin pemerintahannya bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Kemudian transparan, terencana dan terukur dalam membangun dengan hati, kebersamaan dan berkeadilan.

Diketahui pemungutan suara Pilkades Serentak Barito Timur 2023 akan berlangsung pada 3 Juni 2023 mendatang dan diikuti oleh 86 desa. (ADV)