Hukum  

Rutan Tamiang Layang Tandatangani Komitmen Pencegahan Korupsi

Kegiatan penandatanganan komitmen aksi pencegahan korupsi tahun 2023-2024 di Rutan Tamiang Layang, Sabtu, 11 Maret 2023.

BERITA62.COM, Barito Timur – Kepala Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Surya Dharma bersama pejabat struktural melakukan penandatanganan komitmen aksi pencegahan korupsi tahun 2023-2024, Sabtu, 11 Maret 2023.

Kegiatan yang dilakukan di halaman depan Rutan Tamiang Layang itu disaksikan langsung oleh pegawai Rutan Tamiang Layang.

Dalam sambutannya Kepala Rutan Tamiang Layang menjelaskan bahwa penandatanganan komitmen aksi pencegahan korupsi tahun 2023-2024 itu merupakan suatu wujud komitmen dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dalam upaya pencegahan korupsi.

“Kegiatan penandatanganan ini merupakan wujud komitmen pencegahan korupsi serta mewujudkan KemenkumHAM semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) dari Kanwil KemenkumHAM Kalteng yang diikuti oleh semua UPT se-Kalteng,” ujarnya.

Diketahui saat ini Rutan Tamiang Layang dihuni oleh 169 warga binaan dengan rincian narapidana sebanyak 153 orang dan tahanan sebanyak 16 orang.

Dari jumlah 153 narapidana, 147 orang adalah laki-laki dan 6 orang perempuan. Sedangkan 16 orang tahanan yang dititipkan di Rutan Tamiang Layang semuanya laki-laki. (ASR)

error: Content is protected !!