Ternyata Grup WhatsApp Bisa untuk Polling, Begini Caranya

Logo WhatsApp. (Foto: Freepik)

BERITA62.COM – Memasuki tahun politik seperti sekarang, polling menjadi hal penting untuk mengetahui bagaimana pendapat yang berkembang dalam masyarakat terhadap suatu isu.

Nah, ternyata polling bisa dilakukan di grup WhatsApp yang selama ini kita gunakan untuk berdiskusi dan saling berbagi informasi. Untuk melakukan polling, Anda hanya perlu menggunakan fitur baru dari WhatsApp, Polling.

Polling WhatsApp tersedia untuk pengguna Android dan iOS, serta juga bisa digunakan baik pada chat individu dan juga grup. Namun untuk saat ini, Polling baru bisa dinikmati pada versi aplikasi mobile saja dan kemungkinan untuk web akan hadir di masa depan.

Jika Anda ingin menggunakan Polling, pastikan sudah menggunakan versi aplikasi terbaru. Fitur di Android sudah tersedia pada aplikasi 2.22.23 dan iOS pada 22.23.74. Cara menggunakannya pun sederhana. Pengguna hanya tinggal memilih dari 12 opsi polling yang dihadirkan dengan menekan salah satu pilihannya.

Cara Memulai Polling WhatsApp

Simak caranya berikut untuk membuat Polling WhatsApp seperti dikutip CNBC Indonesia dari India Today, Selasa, 21 Februari 2023.

1. Buka aplikasi WhatsApp

2. Buka chat individu atau grup yang akan dibuat Polling

3. Klik tombol lampiran di samping kotak pesan dan ketuk ikon Poll

4. Di jendela untuk Polling, tambahkan pertanyaan Anda

5. Jangan lupa masukkan opsi untuk dipilih. Jumlah opsi yang bisa dipilih bisa mencapai 12 pilihan

6. Anda dapat mengetuk dan menyeret ikon ‘Hamburger’ pada sisi kanan pilihan untuk mengubah urutan

7. Klik opsi kirim

8. Polling selesai dibuat

 (ASR)

error: Content is protected !!