Daun Ketepeng Ampuh Sembuhkan Penyakit Eksim yang Membandel

Kolase foto Ketepeng/Cassia alata dan penyakit eksim pada kaki. (Istimewa)

BERITA62.COM – Eksim adalah gangguan pembengkakan pada kulit atau dermatitis yang ditandai dengan timbulnya warna kemerahan, ruam, dan rasa gatal. Penyakit kulit ini sangat mengganggu bagi penderitanya. Selain karena mengganggu penampilan, penyakit ini termasuk sulit disembuhkan.

Eksim tidak termasuk penyakit yang menular namun hingga kini penyebabnya belum diketahui persis. Kemungkinan besar terjadi akibat adanya faktor genetik dan lingkungan.

Gejala eksim paling umum kulit yang menjadi kering dan bersisik, kulit yang memerah dan terasa gatal serta luka yang terbuka atau berkerak. Pada orang dewasa biasanya menunjukkan gejala ruam dengan sisik yang lebih parah, ruam timbul pada lipatan siku atau lutut atau sebagian besar tubuh, kulit yang sangat kering pada area yang terserang, ruam yang gatal secara permanen serta mengalami infeksi kulit.

Nah, bagi anda yang sudah berkali-kali berobat namun eksim yang diderita tetap membandel, anda bisa coba menggunakan daun Ketepeng (Cassia alata) untuk mengobati eksim pada kulit anda.

Caranya cukup gampang, petik daun Ketepeng yang masih muda, hancurkan hingga bisa mengeluarkan cairan lalu digosokkan pada kulit yang terserang eksim.

Daun Ketepeng tidak menimbulkan rasa perih atau gatal saat digunakan untuk mengobati eksim. Biasanya pada pengobatan pertama langsung menunjukkan reaksi dimana radang pada kulit langsung mereda.

Lakukan pengobatan dua kali dalam sehari yakni pagi dan malam hari. Setelah pemakaian daun Ketepeng beberapa kali, kulit yang tadinya menebal akan berangsur-angsur menipis kembali seperti kulit normal.

Resep ini bisa juga digunakan untuk penyakit kulit yang lain seperti panu, kudis dan kurap. Selamat mencoba. (ASR)

error: Content is protected !!