Berita  

AKBP Viddy Dasmasela Cek Kesiapan Penjagaan Mapolres Barito Timur

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, saat mengecek kesiapsiagaan personel Sat Sabhara Polres Barito Timur dalam penjagaan mapolres setempat.

BERITA62.COM, Barito Timur – Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela didampingi Kabag Ops Kompol Cristian M T Siregar dan Kasat Sabhara AKP Sukajim beserta beberapa perwira mengecek kesiapsiagaan personel Sat Sabhara Polres Barito Timur dalam penjagaan mapolres setempat.

Pengecekan dilakukan Kapolres usai memimpin apel pagi pada saat jam pimpinan, Senin, 12 Desember 2022 pagi.

Pengecekan dilakukan Kapolres mengingat perkembangan situasi kamtibmas pada saat ini yakni terjadinya serangan terduga terorisme di Mapolsek Astana Anyar Bandung Jawa Barat beberapa hari lalu.

“Untuk itu guna mencegah hal serupa terjadi di Mako Polres (Mapolres) Barito Timur, personel yang melaksanakan penjagaan mapolres kita perkuat,” jelas Viddy.

Hasil pengecekan yang dilakukan Kapolres ditemukan bahwa anggota yang berjaga telah melaksanakan tugas sebagaimana prosedur operasional standar yang telah ditentukan dalam pelaksanaan tugas penjagaan serta pintu masuk mapolres.

Pada kesempatan itu Kapolres juga menyampaikan arahan kepada personel Sat Sabhara yang melaksanakan penjagaan untuk selalu waspada dan siaga.

“Cek benar-benar masyarakat yang hendak masuk mapolres baik keperluan, identitas diri serta barang bawaan dan kendaraan yang digunakan. Untuk anggota yang melaksanakan penjagaan Mako harus dilengkapi b
bodyvest (rompi), helm, metal detektor (pendeteksi logam) serta senjata api. Ini bertujuan untuk keamanan diri maupun lingkungan sekitar,” tegasnya. (ASR)

error: Content is protected !!