Berita  

Hadiri Perayaan Natal GSJA Ekklesia Mangkarap, Begini Pesan Kasi Bimas Kristen

Kasi Bimas Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, Neti, saat menyampaikan sambutan pada Perayaan Natal GSJA Mangkarap Kecamatan Dusun Timur, Selasa, 6 Desember 2022.

BERITA62.COM, Barito Timur – Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, Neti, menghadiri Perayaan Natal GSJA Mangkarap Kecamatan Dusun Timur, Selasa, 6 Desember 2022.

Dalam Perayaan Natal yang mengangkat tema Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain merujuk ayat Alkitab Matius 12:2 itu, Neti menyampaikan sambutan mewakili Kepala Kantor Kemenag Barito Timur H Ahmadi.

“Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur mengucapkan Selamat merayakan masa raya Natal dan selamat menyongsong tahun baru Tuhan Yesus memberkati,” ucapnya memulai sambutan.

Neti mengajak segenap umat kristiani untuk menjaga keragaman suku dan agama di Barito Timur.

Terkait perayaan yang dilakukan di tengah pandemi covid-19 yang belum benar-benar mereda, dia berharap umat kristiani tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Ibadah Natal hendaknya dilaksanakan secara sederhana agar tidak mengurangi hikmat Natal dalam mengingat kelahiran Yesus Kristus  untuk menebus manusia dari dosa,” pesannya.

Neti juga mengajak umat kristiani merefleksikan cinta kasih Tuhan dengan mendoakan penyintas bencana alam yang terjadi di Indonesia dan serta mendukung penyediaan bantuan.

“Berturut-turut kita mengalami musibah mulai dari gempa Cianjur, disusul gempa Garut dan kemarin letusan Gunung Semeru. Hendaknya disikapi dengan kepedulian dari umat kristiani,” ucapnya. (Humas Kemenag)

error: Content is protected !!