Berita  

Bank Kalteng Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar Tingkat TK-SD

Peserta lomba mewarnai dan menggambar bersiap-siap memulai perlombaan.

TEKIWE.COM, Barito Timur – Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang menggelar lomba mewarnai dan menggambar untuk tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Gedung Mantawara Tamiang Layang, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Hingga lomba dimulai tercatat sebanyak 250 anak mengikuti perlombaan yang diadakan dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan dan Hari Ulang Tahun atau HUT Bank Kalteng ke-61.

PGS Pimpinan Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Teguh Daya Pipakatan Teguh mengatakan, lomba mewarnai diikuti oleh anak-anak kategori TK A dan B, sedangkan lomba menggambar diikuti oleh siswa SD kelas 1 hingga kelas 3.

Kepala Dinas Pendidikan Barito Timur menerima cenderamata dari Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang saat pembukaan lomba mewarnai dan menggambar.

“Kami sangat berbahagia melihat antusiasme adik-adik pelajar tingkat dasar mengikuti perlombaan ini,” ungkap Teguh dalam sambutannya saat membuka perlombaan tersebut.

Pada kesempatan itu dia juga menerangkan bahwa Bank Kalteng merupakan bank milik pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan pemerintah kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah.

“Artinya Bank Kalteng merupakan milik masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Timur juga yang tentunya perlu mendapat dukungan dari kita semua demi kemajuan bank yang kita cintai ini,” jelasnya.

Foto bersama manajemen Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Kepala Dinas Pendidikan Barito Timur dan dewan juri dengan latar belakang peserta lomba mewarnai dan menggambar.

Bulan Inklusi Keuangan, lanjut Teguh, merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan penggunaan produk dan layanan keuangan.

“Jadi anak-anak usia sekolah dasar ini sudah memiliki tabungan di Bank Kalteng yang dinamakan simpel atau simpanan pelajar, yang bermanfaat buat anak-anak untuk melanjutkan pendidikan ke SMP, SMA atau ke perguruan tinggi,” ungkapnya.

Teguh berharap perlombaan yang mengusung tema ‘Ayo Menabung’ itu dapat berlangsung dengan lancar serta menumbuhkan budaya gemar menabung kepada anak-anak melalui tabungan simpel.

Turut hadir dalam pembukaan perlombaan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Barito Timur, dewan juri perlombaan serta jajaran manajemen Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang. (ASR)

error: Content is protected !!