Berita  

Dewi Sartika dan Pemdes Pulau Patai Gelar Lomba Mancing di Alam Terbuka

Direktur CV RDM Dewi Sartika (tengah) bersama Kepala Desa Pulau Patai dan Ketua Panitia Lomba Memancing di Alam Terbuka, secara serentak melemparkan pancing ke sungai sebagai tanda perlombaan dimulai.

TEKIWE.COM, Barito Timur – Direktur CV Restu Dewi Mandiri atau RDM Dewi Sartika bekerja sama dengan Pemerintah Desa Pulau Patai Kabupaten Barito Timur menggelar lomba memancing di alam terbuka untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Perlombaan tersebut dilaksanakan di Lubuk Tangkan Desa Pulau Patai, Minggu, 28 Agustus 2022.

Sekitar 400 orang pengunjung dan peserta lomba datang dalam kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB tersebut. Tidak ketinggalan panitia juga menyediakan panggung hiburan di sekitar lokasi lomba yang diisi oleh artis-artis lokal Barito Timur.

Peserta lomba memancing berjejer di tepi sungai.

Ketua Panitia Lomba Memancing di Alam Terbuka Awinggo mengungkapkan, lomba memancing tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Pemdes Pulau Patai.

“Karena itu kami berharap kerja sama yang baik dengan Ibu Dewi Sartika ini dapat terus terjalin sehingga ke depan dapat kembali menggelar even-even untuk mengangkat potensi pariwisata di Desa Pulau Patai,” ungkapnya.

Terik matahari tidak menjadi penghalang bagi peserta lomba.

Senada Kades Pulau Patai Taraunianto saat membuka secara resmi perlombaan tersebut mengatakan, desa pulau pate memiliki potensi wisata alam yang cukup banyak, itu sebabnya selain bekerja sama dengan pemerintah daerah melalui dinas terkait pihaknya juga melibatkan pihak swasta untuk mendukung pengembangan pariwisata di Desa Pulau Patai.

“Dengan dukungan dari berbagai pihak maka ke depan kita akan membuat even-even yang banyak di desa ini,” ujarnya.

Peserta lomba menyeberang sungai dengan kelotok.

Pada kesempatan itu Kades juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dewi Sartika yang telah mendukung kebutuhan pendanaan untuk perlombaan tersebut.

Usai perlombaan Dewi Sartika juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemdes Pulau Patai dan panitia perlombaan yang telah menyiapkan acara tersebut sehingga berlangsung dengan baik dan meriah.

“Terima kasih kepada teman-teman yang sudah bekerja sama, tim yang luar biasa, semoga kedepannya lebih bagus dan insya Allah kita akan mengadakan lagi even-even yang luar biasa,” ucapnya.

Hasilnya lumayan kan?

Dewi menyampaikan komitmennya untuk kedepan terus mendukung pembangunan di Desa Pulau Patai khususnya untuk pengembangan pariwisata.

“Saya akan mencoba lagi dan berusaha mengajak rekan-rekan pengusaha untuk melirik atau berinvestasi apapun namanya itu agar Desa Pulau Patai ini semakin dikenal oleh orang di luar sana, salah satunya tadi ada teman-teman dari Kalsel yang datang ke sini mudah-mudahan kegiatan ini menjadi inspirasi buat mereka ke depan,” kata Dewi.

Dia juga menyemangati para peserta lomba yang belum meraih juara karena ke depan dirinya akan kembali bekerja sama dengan pemerintah desa setempat untuk menggelar even-even yang lebih besar dan meriah.

“Untuk even ke depan kita akan mempersiapkan lebih bagus dan lebih matang lagi,” tandasnya. (ADV)

error: Content is protected !!