Berita  

RT 20 Tamiang Layang Meriahkan Hari Kemerdekaan dengan Panggung Hiburan

Panggung hiburan puncak peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di RT 20 Tamiang Layang

TEKIWE.COM, Barito Timur – Warga RT 20 Kelurahan Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur memeriahkan puncak peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan panggung hiburan, ramah tamah dan pembagian hadiah lomba.

Ketua panitia penyelenggara Royan mengatakan, acara tersebut terselenggara dukungan dana dari seluruh warga RT 20 dan sumbangan donatur.

Sebelum acara puncak tersebut panitia peringatan HUT ke-77 RI telah mengadakan berbagai macam perlombaan dan pertandingan.

“Lomba untuk bapak-bapak lari karung, menangkap bebek, tarik tambang, domino dan catur. Untuk ibu-ibu lomba makan kerupuk, estafet terong, estafet tepung, dan joget sawer. Sedangkan anak-anak lari kelereng, memasukan air kedalam botol, makan kerupuk serta syair teks pancasila,” papar Royan.

Sementara itu Ketua RT 20 Remulus Hawino mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga RT 20 serta para donatur yang telah mendukung seluruh rangkaian peringatan hari kemerdekaan itu sehingga berlangsung lancar hingga puncak peringatan.

“Selama dua tahun berturut-turut perayaan seperti itu tidak dilaksanakan akibat pandemi covid-19. Kami berharap pandemi ini segera berakhir sehingga pada tahun berikutnya kemeriahan yang sama dapat dirasakan,” ungkapnya.

Remulus menjelaskan selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan, berbagai perlombaan serta kegiatan ramah tamah dan panggung hiburan diadakan untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar warga yang jumlahnya mencapai 300 kepala keluarga.

“Kegiatan perayaan ini adalah bentuk kekompakan dan kerukunan warga walau pun berbeda ras, suku dan agama,” jelasnya.

Puncak peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Timur bersama istri serta tamu undangan lainnya. (ASR)

error: Content is protected !!