Berita  

PT BNJM dan Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Desa Haringen Berdamai

Acara perdamaian antara PT BNJM, supir dum truck dan keluarga korban kecelakaan Ade Arianto.

TEKIWE.COM, Barito Timur – Manajemen PT Bangun Nusantara Jaya Makmur atau BNJM, keluarga supir dum truck dan keluarga korban kecelakaan maut di perempatan jalan hauling batubara Desa Haringen pada tanggal 27 Juli 2022 mengadakan perdamaian adat dan ngitus bali di rumah orang korban, Desa Dorong, Senin, 8 Agustus 2022.

Acara ngitus bali dan perdamaian ini juga disaksikan secara langsung oleh Kepala Desa Dorong, perwakilan Polres Barito Timur, Mantir dan Pangulu Adat Desa Dorong. Acara ngitus bali dipimpin oleh Damang Benua Lima Rudek Udir dengan didampingi Damang Paju Sepuluh.

Dalam acara ramah tamah Sugianto selaku ayah kandung Ade Arianto mengakui bahwa kecelakaan yang mengakibatkan anaknya tewas murni musibah dan sudah kehendak Yang Maha Kuasa.

“Kami dari pihak keluarga menerima dengan ikhlas dan lapang dada atas musibah ini, dan kami tidak akan menuntut dalam bentuk apapun dikemudian hari baik kepada Hartono selaku driver DT maupun kepada PT BNJM,” ujar Sugianto mengikhlaskan kepergian anaknya.

Dia menambahkan, seluruh keluarga besar juga menerima dengan lapang dada musibah tersebut dan tidak akan menuntut dalam bentuk apa pun kepada Hartono maupun PT BNJM.

“Apa lagi saya sudah kenal lama dengan manajemen PT BNJM yaitu Pak Alex, dan saking kenal dan akrabnya saya sudah menganggap pak Alex sebagai saudara,” ungkapnya.

Humas PT BNJM Arium menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung kegiatan ngitus bali dan perdamaian tersebut.

“Saya mewakili manajemen PT BNJM mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik dari Polres Barito Timur, Pemdes Dorong, Damang Benua Lima dan Damang Paju Sepuluh, Mantir dan Pangulu serta semua pihak yang hadir dan turut ambil bagian dalam acara ngitus bali dan perdamaian ini,” ucapnya.

Arium menjelaskan, dasar perdamaian dilakukan karena Hartono dan almarhum Ade Arianto masih memiliki hubungan keluarga.

Ditempat yang sama Rudek Udir selaku belian ngitus bali menyampaikan bahwa usai acara ngitus bali dan perdamaian secara adat antara ahli waris Ade Arianto dengan Hartono serta PT BNJM, ke depan tidak ada lagi ada bahasa-bahasa sumbang terkait permasalahan itu, dan semua pihak menjadi satu keluarga karena hari ini juga Hartono akan diangkat sebagai anak oleh Sugianto.

“Hari ini juga Hartono diangkat oleh Sugianto laksana anak kandungnya sendiri, dan akan dilaksanakan upacara adat seperti lazimnya, ” tegas Rudek. (MDA)

error: Content is protected !!