Berita  

Tim Gabungan Salurkan Bantuan Ketua KNPI Barito Timur ke Desa Muara Palantau dan Dusun Senambak

Bantuan dari Ketua DPD KNPI Barito Timur Adi Mula Nakalelo A Garoe yang akan disalurkan di Desa Muara Palantau dan warga RT 09 Dusun Senambak Desa Dayu.

TEKIWE.COM, Barito Timur – Tim gabungan yang terdiri dari KNPI Barito Timur, Aliansi Masyarakat Nansarunai Bela Borneo atau AMNBB dan organisasi kemasyarakatan pemuda lainnya menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir dari Ketua DPD KNPI Barito Timur Adi Mula Nakalelo A Garoe.

Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok tersebut disalurkan di Desa Muara Palantau dan warga RT 09 Dusun Senambak Desa Dayu, Rabu, 1 Juni 2022.

Tim gabungan berfoto bersama dengan latar belakang bantuan yang akan disalurkan.

“Bantuan yang disalurkan ini merupakan respon cepat dan kepedulian dari Ketua KNPI setelah mendengar keluhan dari warga Desa Muara Palantau,” ungkap Sekretaris DPD KNPI Barito Timur Supawardani A Batur, saat memimpin penyaluran.

Bantuan dipindahkan dari mobil ke perahu sebelum diangkut ke Desa Muara Palantau.

Dia menjelaskan, sebelumnya warga Desa Muara Palantau yang terdampak banjir menyampaikan keluhan yang viral di media sosial karena belum ada bantuan dari pihak manapun yang disalurkan di desa tersebut.

“Itu sebabnya ketua KNPI berinisiatif untuk mengirimkan bantuan,” jelasnya.

Penyaluran bantuan secara simbolis kepada Kades dan Ketua BPD Muara Palantau.

Kepala Desa Muara Palantau, Haidi mengatakan, desa yang dipimpinnya sudah 4 hari dilanda banjir. Karena itu dia mengungkapkan terima kasih atas kepedulian Ketua KNPI Barito Timur yang menyalurkan bantuan.

“Ini sangat membantu bagi warga desa kami yang tidak dapat beraktivitas ketika banjir melanda desa ini,” katanya.

error: Content is protected !!