Berita  

PT SEJ Salurkan Bantuan Bahan Pokok ke Warga Terdampak Banjir di Barito Timur

Penyaluran bantuan bahan kebutuhan pokok dari PT SEJ di Desa Haringen.

TEKIWE.COM, Barito Timur  – PT Sutra Energi Jaya atau SEJ menyalurkan paket bahan kebutuhan pokok untuk 100 keluarga terdampak banjir pada 4 desa di Kabupaten Barito Timur, Sabtu, 28 Mei 2022.

HRD PT SEJ Faisal Muchlis mengungkapkan, bantuan dari perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor tambang batubara jobsite Desa Bintang Ara Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan itu, merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap warga yang terkena musibah.

“Di Desa Haringen kami bagikan 40 paket, Jaweten 20 paket, Karang Langit 20 paket dan Desa Dayu 20 paket,” kata Muchlis mewakili Top Management PT SEJ Liyadi dan Direktur Operasional, Didi Harapanku.

Meski menurutnya nilai bantuan itu tidak seberapa, namun Muchlis berharap perhatian dari perusahaan yang 99 persen karyawannya merupakan putra daerah Barito Timur itu bermanfaat dan dapat meringankan beban keluarga penerima.

Terpisah, Kepala Desa Haringen Yasen menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian manajemen PT SEJ terhadap warganya yang terdampak banjir.

“Ini sangat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena banjir di desa kami,” ujarnya.

Dia berharap ke depan pemerintah daerah membantu normalisasi Sungai Sirau dan memperbaiki jembatan-jembatan yang rusak diterjang banjir.

“Kami mohon juga pemerintah daerah melalui dinas terkait menyetujui usulan masyarakat Desa Haringen terutama untuk membangun penangkis banjir,” lanjutnya.

Ketua RT 01 Desa Jaweten Lin Patriana juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen PT SEJ atas bantuan bahan kebutuhan pokok yang disalurkan di wilayahnya.

“Ini sangat-sangat membantu masyarakat yang terdampak banjir, sekali lagi saya ucapkan beribu -ribu terima kasih kepada PT SEJ,” ucapnya. (Humas PT SEJ)

error: Content is protected !!