Berita  

Kodim 1012 Buntok Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni di Desa Pamait

Staf Teritorial Kodim 1012 Buntok, Serma Mukson dan Serda Asdar bersama warga bergotong royong melakukan bedah rumah warga yang tidak layak huni.

TEKIWE.COM, Barito Selatan – Kodim 1012 Buntok melakukan bedah rumah tidak layak huni atau RTLH milik warga Desa Pamait Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan.

“Beda RTLH ini dilaksanakan secara gotong royong bersama warga oleh Anggota Staf Teritorial Serma Mukson dan Serda Asdar,” ungkap Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo, Senin, 16 Mei 2022.

Dia menjelaskan bedah rumah yang hampir roboh milik warga bernama Sarani tersebut merupakan bagian dari program Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya adalah dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak huni melalui program bedah rumah.

“Jadi apa yang kami lakukan di wilayah kerja Kodim 1012 Buntok adalah wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu,” tegasnya.

Dandim melanjutkan, bagi TNI sendiri program bedah rumah warga kurang mampu bermanfaat untuk meningkatkan hubungan komunikasi serta mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

“Ini juga menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat komando kewilayahan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan,” terangnya.

Dandim menegaskan, TNI akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat, membantu mengatasi kesulitan masyarakat serta memperkuat kemanunggalan TNI bersama rakyat. (Pendim 1012 Buntok)

error: Content is protected !!