Berita  

Jokowi Minta Syarat Mudik Tak Dibandingkan MotoGP Mandalika

Presiden Joko Widodo saat meninjau Candi Borobudur di Magelang, Rabu, 30 Maret 2022.

TEKIWE.COM, Magelang – Presiden Joko Widodo bicara terkait syarat mudik lebaran yang menjadi perdebatan di masyarakat. Dia meminta supaya tak membandingkan syarat mudik dengan syarat menonton MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu.

Awalnya Jokowi meminta agar masyarakat yang hendak mudik lebaran tidak lupa dengan protokol kesehatan. Selain harus memakai masker, masyarakat yang mudik diminta harus sudah divaksin lengkap ditambah vaksin booster.

“Ini untuk melindungi kita semua, untuk menjaga kita semuanya,” kata Jokowi usai meninjau Candi Borobudur di Magelang, Rabu, 30 Maret 2022.

Jokowi mengungkapkan, data warga yang hendak mudik lebaran tahun ini ada 79 juta orang. Jumlah ini sangat berbeda jauh dengan penonton motoGP Mandalika, yakni 60 ribu orang.

Itu sebabnya Presiden meminta warga tidak membanding-bandingkan syarat ketat mudik dengan syarat menonton motoGP Mandalika.

“Yang ingin mudik itu kurang lebih 79 juta. Ini bukan jumlah yang sedikit jangan dibandingkan nanti dengan acara-acara yang lain acara misalnya MotoGP, (kurang lebih) 60 ribu (penonton),” tegas Jokowi.

“Itu tidak bisa 60 ribu dibandingkan dengan 79 juta sehingga penanganan harus hati-hati, vaksin lengkap sudah dikerjakan kemudian Booster juga harus dikejar,” imbuhnya. (AW)

error: Content is protected !!