Berita  

Kasi Pendis Kemenag Barito Timur Hadiri Rakor dan Evaluasi BOS Pondok Pesantren

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Barito Timur, H Maslan (kiri depan), saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi BOS untuk Pondok Pesantren di Banjarmasin, Selasa, 29 Maret 2022.

BERITA62.COM, Banjarmasin – Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, H Maslan, menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Bantuan Operasional Sekolah atau BOS untuk Pondok Pesantren, Selasa, 29 Maret 2022.

Kegiatan yang digelar di Hotel Nasa Banjarmasin itu dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Noor Fahmi.

Kepada Tekiwe.com, Maslan menjelaskan, tujuan dari rapat koordinasi dan evaluasi BOS tersebut untuk memastikan pengelola pondok pesantren memanfaatkan dana BOS sesuai aturan dan peruntukannya.

Dia menambahkan, saat ini di Barito Timur baru ada satu buah pondok pesantren yakni Pondok Pesantren Darussalam di Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah. Karena itu Maslan berharap pondok pesantren itu dapat menggunakan dana BOS sebaik-baiknya untuk pengembangan pendidikan di pondok pesantren.

“Selama ini melalui petunjuk teknis pengelolaan dana BOS, kami juga sudah memberikan arahan dan bimbingan terhadap pengguna BOS, serta memantau dan monitoring penggunaan dana BOS agar terhindar dari penyalahgunaan,” ungkap Maslan. (GRA)

error: Content is protected !!