Berita  

29 Anggota TNI di Barito Timur Ikut Penyuluhan Narkoba dan Lalu Lintas

Kegiatan penyuluhan narkoba dan lalu lintas untuk anggota TNI di aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barito Timur.

TEKIWE.COM, Barito Timur – Sebanyak 29 anggota TNI di Kabupaten Barito Timur mengikuti penyuluhan narkoba dan lalu lintas di aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Tamiang Layang, Selasa, 8 Maret 2022.

Kegiatan yang merupakan program Kodim 1012 Buntok tersebut dihadiri oleh Perwira Penghubung Mayor Inf Tubagus Abdul Halim dan Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Barito Timur, Trikorianto.

Saat diwawancarai usai kegiatan, Pabung mengungkapkan bahwa kegiatan penyuluhan itu merupakan program dari Kodim 1012 Buntok yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin anggota TNI yang berada di wilayah Barito Timur.

Foto bersama usai penyuluhan narkoba dan lalu lintas.

“Kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pengetahuan narkoba dan lalu lintas kepada anggota TNI sehingga tidak terjadi penyalahgunaan narkoba serta menjadi contoh yang baik dalam mematuhi aturan berlalu lintas,” kata Pabung.

Dia menambahkan, dengan pemahaman yang baik akan bahaya penyalahgunaan narkoba, anggota TNI dapat menjalankan tugas dengan benar dan bekerja sama dengan instansi terkait dalam rangka pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Karena itu Pabung berharap setiap anggota TNI yang telah mengikuti penyuluhan agar dapat menerapkan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Materi lalu lintas tadi dibawakan oleh Ipda Abadi Rohmad dari Satlantas dan dibantu oleh dua anggota, kemudian materi narkoba dibawakan oleh Ipda Budiana dari Satresnarkoba Polres Barito Timur,” tandasnya.

error: Content is protected !!