Berita  

Kemenag Barito Timur Pelajari Program Unggulan Manajemen Kepengawasan di Balangan

Pertemuan studi banding Kantor Kemenag Barito Timur di Balangan

BERITA62.COM, Balangan – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur bersama Kelompok Kerja Pengawas atau Pokjawas melakukan kunjungan studi banding ke Kantor Kemenag Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan, Kamis, 17 Februari 2022.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempelajari program unggulan manajemen kepengawasan yang diterapkan di Kantor Kemenag Balangan.

Rombongan disambut langsung Kepala Kantor Kemenag Balangan H Sihabuddin. Dia menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kerja Pokjawas Barito Timur.

Pada kesempatan itu, Sihabuddin juga menyampaikan selayang pandang tentang kabupaten berjuluk Sanggup Bagawi Gasan Masyarakat itu.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Barito Timur, H Abdul Majid Rahimi mengungkapkan, kunjungan ke Balangan juga untuk menyambung tali persaudaraan, selain keinginan untuk mempelajari program unggulan dan manajemen kepengawasan pendidikan guna pengembangan Madrasah.

“Terima kasih karena kami diterima, kami melihat kelebihan pengawas disini punya ruang atau bangunan tersendiri, kalau dari segi sekolahan siswa banyak, para guru lebih banyak yang negeri dibanding honorer,” ujar Majid.

Diketahui Pokjawas Kemenag Balangan bersama-sama dengan Pokjawas Kemenag Tabalong pada Mei 2021 lalu membentuk kelompok Komunitas Belajar Pokjawas Madrasah agar layak menjadi penerima bantuan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan atau PKB sebagai upaya meningkatkan kualitas terkait dengan pengawas madrasah.

PKB sendiri adalah satu program prioritas dalam proyek madrasah reform yang digaungkan selama ini agar mutu dan kualitas madrasah lebih meningkat dengan diadakannya kontinuitas pembinaan bagi para pengawas. (Humas Kemenag Barito Timur/ Setiawan)

error: Content is protected !!